6 Alasan Film Ali & Ratu Ratu Queens Wajib Ditonton


  • 6 Alasan Film Ali & Ratu Ratu Queens Wajib Ditonton
    Inilah 6 Alasan film Ali & Ratu Ratu Queens Wajib Ditonton (Foto:Dok/Netflix)

    Film Ali & Ratu Ratu Queens sukses menghibur penggemar sejak dirilis pada Kamis, (17/6). Naskah yang ditulis oleh Gina S. Noer dan disutradarai oleh Lucky Kuswandi, film ini mengisahkan perjuangan menemukan arti keluarga, serta mengejar mimpi yang berlatar belakang di New York.

    Diperankan oleh sejumlah bintang ternama diantaranya adalah Iqbaal Ramadhan, Nirina Zubir, Happy Salma, Asri 'welas', Aurora Ribero, Cut Mini, Marissa Anita dan lainnya, Ali & Ratu Ratu Queens ini tak hanya menyenangkan tapi juga patut disaksikan. SImaklah alasan film Ali & Ratu Ratu Queens harus ditonton.




    (Baca Juga: 6 Film Netflix Originals Berdasarkan Kisah Nyata)


    Mengobati rindu bepergian

    Film Ali & Ratu Ratu Queens mengobati rindu bepergian
    (Film Ali & Ratu Ratu Queens mengobati rindu bepergian.Foto:Dok/Netflix)


    Wabah virus corona yang melanda berbagai negara buat setiap orang sulit untuk bepergian. Untuk mengobati kerinduan travelling, Ali & Ratu Ratu Queens membawa para penonton berjelajah menemukan keluarga, mimpi, dan inspirasi sampai ke Big Apple.

    Para penggemar traveling bisa menjelajahi kota New York di luar sisi kemewahannya ketika mengikuti Ali yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan bertemu dengan Ratu Ratu di Queens. 


    Pemandangan kota New York

    Menggambarkan kota New York
    (Menggambarkan Kota New York.Foto:Dok/Netflix)


    Gambaran tentang kota New York secara autentik dan langka, juga jadi salah satu daya tarik utama dalam film Ali & Ratu Ratu Queens, sekaligus salah satu alasan Iqbaal mengambil proyek ini, “Saya rasa Queens adalah tempat yang membuat New York menjadi autentik," jelasnya. 

    Film ini mengajak setiap orang untuk mengulik hidden message di setiap jalanan New York. Meskipun tak secara keseluruhan, namun film ini bisa memberikan gambaran gaya hidup di sana, terutama bagi mereka yang berencana menjelajahinya.


    (Baca Juga: 8 Rekomendasi Tayangan Netflix Berdasarkan Rasa Takutmu)


    Musik yang memanjakan telinga

    Musik film Ali & Ratu Ratu Queens memanjakan telinga
    (Musik film Ali & Ratu Ratu Queens memanjakan telinga.Foto:Dok/Netflix)


    Ketika menyaksikan trailer Ali & Ratu Ratu Queens dan musik mulai mengalun, kamu pasti tak lagi asing dengan deretan soundtrack yang mengisinya.

    Deretan lagu dari Honne, Billie Eilish, hingga The Groove buat film ini tak hanya memanjakan mata tapi juga menyentuh perasaan.“Ceritanya sangat kuat, tetapi soundtrack-nya lah yang membuatnya menjadi lebih luar biasa. Momen-momen tertentu terasa lebih dramatis karena berbagai musik yang indah," jelas Tika Panggabean. Sehingga usai menyaksikannya pun, lagu tersebut masih terputar di kepala dan tentunya adegan-adegan Ali bersama Ratu Ratu Queens yang tak bisa terlupakan. 


    Kisah yang menyentuh hati

    Kisah film Ali & Ratu Ratu Queens menyentuh hati
    (Kisah film Ali & Ratu Ratu Queens menyentuh hati.Foto:Dok/Netflix)


    Film yang mengisahkan tentang keluarga kerap memiliki pesan tersendiri dan menyentuh hati. Showrunner dan produser Muhammad Zaidy sempat menyebutkan tujuan utama film ini dalam menggugat arti sebuah keluarga, “Keluarga bisa saja menjadi sebuah konsep yang menjelaskan ikatan kita dengan orang-orang terdekat, karena sebenarnya ada banyak jalan untuk mendefinisikan arti keluarga."

    Perjuangan Ali untuk bersatu kembali dengan ibunya yang hidup terpisah, serta pertemuannya dengan empat sosok keibuan akan memancing air mata. Bahkan juga memberikan gambaran bahwa keluarga bisa ditemukan di mana saja dan di waktu yang tak terduga.


    (Baca Juga: Nantikan Love Alarm 2 pada Maret 2021 di Netflix)


    Inspirasi sketsa

    Inspirasi sketsa dari film Ali & Ratu Ratu Queens
    (Inspirasi sketsa dari film Ali & Ratu Ratu Queens.Foto:Dok/Netflix)


    Selain gemerlap kota New York yang berhasil ditangkap oleh lensa kamera, film Ali & Ratu Ratu Queens berhasil menggambarkan keindahannya lewat sketsa tangan yang tak kalah memukau. Lewat talenta tangan Ali, jejeran gedung-gedung tingga tergambarkan lewat coretan pena di dalam bukunya. Hal ini bisa jadi salah satu inspirasi buatmu yang hobi menggambar.

    "New York selalu menjadi tempat berlabuhnya banyak orang dari seluruh dunia - it’s the melting pot. Kota ini sangat liberating sekaligus menjadi sebuah simbol mengejar mimpi. Sisi New York yang inspiring ini menjadi daya tarik bagi banyak orang, termasuk para karakter di film ini yang datang dengan tujuan masing-masing," jelas Muhammad Zaidy.


    Ajarkan bakti pada orang tua

    Film Ali & Ratu Ratu Queens ajarkan berbakti pada orang tua
    (Film Ali & Ratu Ratu Queens ajarkan berbakti pada orang tua.Foto:Dok/Netflix)


    Film Ali & Ratu Ratu Queens menunjukkan perjuangan seorang anak agar terus berbakti pada kedua orang tuanya. Hal ini diperkuat dengan sejumlah kalimat-kalimat religius pada dialognya di beberapa adegannya.

    Bagaimana semangat seorang anak membahagiakan ibunya dan menjaga ayahnya ditunjukkan oleh karakter Ali dalam film ini. Ali adalah anak yang cerdas, namun merasa kurang mendapat dukungan dari keluarganya di

    Jakarta karena ibunya adalah satu-satunya orang yang memahami dirinya ketika masih kecil. Ketika sang ibu hilang dari kehidupannya, Ali pun selalu menantikan untuk dapat bertemu kembali dengan sang ibu. Inilah mengapa Ali akhirnya memberanikan diri untuk pergi ke New York dan mencari ibunya. Meski awalnya tidak disangka, pelan-pelan New York akan membuka mata Ali dan memungkinkannya untuk memahami dirinya sendiri dengan lebih baik," terang Lucky sutradara Ali & Ratu Ratu Queens.


    Itulah sejumlah alasan film Ali & Ratu Ratu Queens harus ditonton. Kamu bisa menyaksikannya secara streaming di Netflix.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below