Rekomendasi Cleansing Oil Untuk Kulit Berminyak


  • Rekomendasi Cleansing Oil Untuk Kulit Berminyak
    Beberapa rekomendasi cleansing oil untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. (Foto.Dok.ron/pexels)

    Jika kata "minyak" langsung mengingatkan kamu pori-pori yang tersumbat dan jerawat banyak, jangan khawatir. Menurut dermatologis, setiap jenis kulit dapat memperoleh manfaat dari minyak pembersih - bahkan kulit yang berminyak, sehingga penting sekali untuk tahu cleansing oil untuk kulit berminyak.


    Cleansing oil diformulasikan untuk memiliki tekstur berbasis minyak dibandingkan jenis pembersih lain yang menggunakan krim, losion, atau gel yang berbusa. Manfaat utama cleansing oil adalah kandungan minyaknya dapat mengangkat minyak dan kotoran yang menempel di kulit kamu sehingga bisa menjadi cara yang efektif untuk melarutkan riasan yang masih menempel.




    Selain itu, minyak pembersih juga dapat membantu melindungi pH alami kulit kamu serta mempertahankan hidrasi yang cukup. Kamu bisa menggunakan cleansing oil dengan pijat formula ke wajah yang kering dan bilas dengan air bersih. Cleansing oil adalah pembersih riasan yang cocok untuk kamu yang ingin membersihkan makeup dengan cepat tanpa menggosok kulit wajah secara berlebihan. Pembersih wajah merupakan salah satu produk skincare wajib dimiliki. Maka dari itu, yuk simak beberapa rekomendasi cleansing oil bagi kamu yang memiliki kulit berminyak.


    (Baca Juga: Rekomendasi Toner Untuk Kulit Berminyak)


    Burt's Bees 100% Natural Facial Cleansing Oil

    cleansing oil untuk kulit berminyak

    (Foto:Dok.burtsbees/Instagram)

    Apakah kamu sedang mencari cleansing oil yang ringan dan tipis untuk membersihkan kulit kamu? Maka, Burt's Bees 100% Natural Facial Cleansing Oil wajib kamu tambahkan sebagai salah satu produk pembersih wajah sehari-hari. Cleansing oil yang satu ini diformulasikan untuk menjadi ringan meskipun konsentrasi minyak kelapa dan argan tinggi, sehingga membuat kulit terasa lembab dan segar tanpa residu berminyak. Kandungan minyak dapat bertindak sebagai pelarut untuk menghilangkan minyak lain.


    Luxcrime  Advance Natural

    cleansing oil untuk kulit berminyak

    (Foto:Dok.luxcrime_id/Instagram)


    Produk cleansing oil yang satu ini diperkaya dengan kandungan argan oil, rosehip, dan juga sunflower oil. Kandungan minyak alami ini bisa mengangkat kotoran di wajah tanpa iritasi. Selain itu, minyak alami tersebut juga mampu menjaga kelembaban dan kekencangan kulit wajah. Kamu bisa menggunakan Luxcrime Cleansing Oil untuk membersihkan wajah dan makeup remover. Produk ini diklaim bebas alkohol dan tidak pedih di mata.


    (Baca Juga: 6 Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak)


    Senka A.L.L Clear Oil

    cleansing oil untuk kulit berminyak

    (Foto:Dok.senkaindonesia/Instagram)

    Cleansing oil untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Senka. Kandungan white cocoon essence dan hyaluronic acid, tidak hanya mampu membersihkan riasan, tetapi juga mengangkat kulit mati dari wajah. Wajah kamu akan terasa kering setelah menggunakannya sehingga produk ini direkomendasikan untuk kamu dengan kulit yang cenderung berminyak.

    Cleansing oil Senka ini memiliki tekstur seperti busa/whip. Jadi ketika diaplikasikan, busa ini akan mudah meresap dan mengangkat kotoran. Senka bahkan juga menambahkan bahan alami berupa rice bran oil. Minyak ini dipercaya bukan hanya membersihkan pori, tapi juga melembabkan dan meningkatkan antioksidan kulit wajah hingga 10 kali lipat.


    Biore Makeup Remover Cleansing Oil


    (Foto:Dok.koreanskincarepalu/Instagram)

    Siapa yang tidak tahu produk ini? Produk ini mampu membersihkan pori-pori secara mendalam. Untuk menggunakannya, Biore Cleansing Oil bisa dituangkan di kapas, kemudian gosokkan perlahan sampai kotoran wajah terangkat. Kamu juga bisa menggunakan tangan yang sedikit basah untuk membersihkan wajah. Wajah akan terasa lebih segar setelah dibersihkan menggunakan pembersih dari Biore ini. Ditambah lagi, Biore Cleansing Oil ini tidak meninggalkan lapisan minyak pada kulit kamu.


    (Baca Juga: 10 Moisturizer untuk Kulit Berminyak yang Patut Dicoba)


    Muji Cleansing Oil

    cleansing oil untuk kulit berminyak

    (Foto:Dok.meier.jp/Instagram)

    Muji Cleansing Oil diperkaya dengan gliserin dan bahan-bahan lainnya. Produk ini diklaim sebagai produk yang ramah kulit sensitif, bebas paraben, zat tambahan, mineral oil, dan juga parfum. Kandungan minyak dalam produk ini sepenuhnya berasal dari olive oil.


    Fresh Cleansing Oil

    cleansing oil untuk kulit berminyak

    (Foto:Dok.freshbeauty/Instagram)

    Fresh Cleansing Oil kaya akan omega. Memiliki kandungan minyak seaberry, yang juga dikenal sebagai minyak seabuckthorn adalah antioksidan kuat yang kaya akan pelembap omega 3, 6, 7 & 9 yang membantu merevitalisasi, melindungi, dan melembutkan kulit. Mudah menghilangkan riasan tahan air dan meninggalkan kulit yang terhidrasi dan bercahaya.


    DHC Cleansing Oil

    cleansing oil untuk kulit berminyak

    (Foto:Dok.dhcskincare_id/Instagram)

    Minyak pembersih DHC mengandung minyak zaitun yang dapat membuat kulit kamu menjadi lembut dan kenyal. DHC Cleansing Oil juga mampu menghilangkan sisa-sisa riasan sepenuhnya tanpa menyumbat pori-pori atau meninggalkan residu berminyak. Dianggap "terbaik" oleh ratusan pembeli, formula berbasis minyak zaitun ini juga dapat digunakan untuk membersihkan kuas makeup.


    Itulah rekomendasi cleansing oil untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba. Ingat, kulit wajah yang mulus dan bersih memang memerlukan usaha ekstra untuk menjaganya.



    (Penulis: Putri Raiza)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below