10 Moisturizer untuk Kulit Berminyak yang Patut Dicoba


  • 10 Moisturizer untuk Kulit Berminyak yang Patut Dicoba
    Gunakan moisturizer yang cocok untuk kulit berminyak demi menjaga skin barrier kamu. (Foto: Andrea Piacquadio/Pexels.com)

    Sebagai pemilik kulit berminyak atau kombinasi yang cenderung berminyak, kamu pasti sering berpikir dua kali saat memilih moisturizer. Masalahnya, kamu takut jika pelembap yang kamu pilih itu malah membuat kulit kamu semakin terasa lengket dan berminyak.

    Namun, kulit berminyak juga tetap membutuhkan hidrasi maksimal. Hidrasi kulit yang baik bisa menjaga kekuatan skin barrier dan membuat wajah terlihat segar sepanjang hari. Maka dari itu, pilihlah moisturizer untuk kulit berminyak yang diformulasi khusus dengan kandungan tertentu dan tidak membuat kulit terasa lengket.

    Simak rekomendasi 10 moisturizer untuk kulit berminyak yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu.




    1. COSRX Hydrium Green Tea Aqua Soothing Gel Cream


    Tekstur gel yang dimiliki oleh pelembap ini tentunya akan terasa sangat ringan ketika diaplikasikan ke kulit wajah yang berminyak. Efek soothing yang ditawarkan juga mampu membantu mengurangi iritasi dan kemerahan pada kulit. Produk ini juga diklaim bebas alkohol, sulfat, silikon, dan paraben, serta tidak menimbulkan alergi bahkan pada kulit yang sensitif sekalipun. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga 315.000 rupiah.


    2. Neutrogena Hydro Boost™ Water Gel


    Kandungan hyaluronic acid diketahui menjadi senjata ampuh untuk menjaga hidrasi dan kelembapan kulit. Produk ini membantu kulitmu untuk menghasilkan hyaluronic acid-nya sendiri untuk hidrasi yang lebih lama. Formula bebas minyak di dalamnya tentu tidak akan meninggalkan kesan lengket dan berminyak di kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga 229.000 rupiah.


    3. Lanegie Water Bank Hydro Cream EX


    Moisturizer untuk kulit berminyak sebaiknya diformulasikan dengan kandungan bebas minyak. Pelembap dari Laneige ini diperkaya oleh green mineral water yang mampu menciptakan lapisan kelembapan menyegarkan dan membantu memperkuat skin barrier kulit. Dapatkan produk ini sehgarga 500.000 rupiah.


    4. Dear Klairs Midnight Blue Calming Cream


    Jangan tertipu oleh namanya, karena moisturizer untuk kulit berminyak satu ini bisa digunakan di pagi dan malam hari. Meskipun memiliki kata krim, namun tekstur asli dari pelembap satu ini adalah gel-cream, sehingga tidak akan terasa lengket dan berminyak setelah diaplikasikan. Produk ini juga mampu mengatasi kemerahan dan inflamasi pada kulit wajahmu. Produk satu ini dibanderol seharga 450.000 rupiah.


    5. Kiehl's Ultra Facial Oil-Free Gel Cream


    Satu lagi formula bebas minyak yang patut dicoba untuk menghidrasi dan melembapkan kulit wajah berminyakmu. Pelembap dari label ternama asal Amerika Serikat ini masih mendominasi kualitas moisturizer untuk kulit berminyak dengan tekstur gel ringan yang ditawarkannya. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga 540.000 rupiah untuk ukuran 50ml.


    6. Axis-Y Cera-Heart My Type Duo Cream


    Bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi dan hanya terasa berminyak di area tertentu saja, produk ini menjadi solusi tepat untuk melembapkan kulitmu. Pelembap ini memiliki dua jenis krim dalam satu kemasan yang dapat kamu aplikasikan sesuai kebutuhan kulit area wajah tertentu. Produk ini juga mampu melindungi kulit dari bakteri, kerusakan akibat sinar matahari, dan membantu mengendalikan produksi minyak. Dapatkan produk ini seharga 479.000 rupiah.


    7. Pyunkang Yul Moisture Cream


    Pelembap satu ini memiliki tekstur lembut namun bekerja secara efektif untuk memberikan kelembapan maksimal pada kulitmu. Produk ini diklaim hypoallergenic dan bebas dari wewangian juga pewarna buatan, sehingga bisa digunakan untuk anak-anak dan kulit yang paling sensitif sekalipun. Produk ini dijual seharga 450.000 untuk ukuran 100ml.


    8. Hada Labo Perfect 3D Gel


    Tekstur gel bening dengan konsistensi padat ini terasa begitu ringan, mudah meresap, dan tidak lengket di kulit. Hada Labo Perfect 3D Gel juga menjadi pilihan praktis dengan tiga manfaat untuk mengatasi permasalahan kulit yaitu melembapkan, mencerahkan, sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga 93.900 rupiah.


    9. Sensatia Botanicals Aloe Vera Botanical Gel


    Lidah buaya terkenal akan manfaat baiknya untuk merawat dan melembapkan kulit. Selain itu, produk ini juga dilengkapi sodium hyaluronate yang mampu menciptakan kelembapan ekstra bagi kulitmu. Tak ketinggalan formula gotu kola dengan antioksidan tinggi turut memperkaya produk satu ini. Dapatkan Aloe Vera Botanical Gel dengan harga 100.000 rupiah.


    10. The Bath Box Aquabloom Facial Hydrating Moisturizer


    Produk pelembap wajah ini memang tidak berbentuk krim atau gel, namun sama ampuhnya untuk menghidrasi kulit berminyakmu. Kandungan galactomyces ferment filtrate didapatkan dari proses fermentasi ekstrak Edelweiss yang tumbuh di perkebunan Alpine, Swiss, menjadikan produk ini sebagai sumber vitamin dan nutrisi untuk menjaga kulit tetap lembap sekaligus terhidrasi dengan baik. Produk ini dibanderol dengan harga 220.000 rupiah.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below