6 Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak


  • 6 Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak
    Pastikan pilih bedak tabur yang oil free untuk kulit berminyakmu. Simak rekomendasinya. (Foto: Dok. Drobotdean/Freepik)

    Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya cukup menggunakan riasan yang ringan ketika menggunakan masker medis atau kain sehari-hari untuk mencegah pori-pori tersumbat. Bedak tabur bisa menjadi opsi yang tepat. Agar minyak dan kilap tetap terkontrol sekaligus membuat wajah terasa nyaman seharian, kamu membutuhkan bedak tabur dengan formula yang nonkomedogenik. Berikut 6 bedak tabur untuk kulit berminyak.


    (Baca Juga: Rekomendasi 'Sunscreen' Tabir Surya Buat Kulit Berminyak)




    1. Clinique Blended Face Powder and Brush, (sekitar Rp450.000)


    (Brush-nya juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan blush. Foto: Dok. Clinique.com)

    Salah satu fitur yang membuat produk ini memikat adalah brush-nya yang sudah sepaket dengan bedaknya. Clinique terkenal dengan lini perawatan kulitnya yang simpel dan efektif mengatasi permasalahan seperti minyak dan jerawat. Loose powder ikonis dari brand ini ikut mendukung rezim skincare Clinique lainnya, sebagai finishing yang halus dan membuat wajah berminyak terlihat lebih matte. Walaupun begitu, partikel bedaknya bersifat light-reflecting sehingga wajah tidak tampak flat


    2. Innisfree No Sebum Mineral Powder, Rp90.000


    (Agar terhindar dari jerawat, rutin bersihkan sponsnya ya. Foto: Dok. Innisfree)

    Kalau kamu mencari produk yang praktis, terjangkau, dan bisa menggantikan blotting paper, ini patut dicoba. Bedak ini partikelnya sangat halus dan tidak memberikan warna ketika diaplikasikan ke kulit. Di dalamnya juga terdapat kandungan mint alami yang akan membuat wajah terasa sejuk. Mudah dibawa ke mana saja karena kemasannya kecil dan praktis. 


    3. Erha 21 Acne Care Lab Face Powder, Rp89.000


    (Kamu bisa mendapatkan bedak ini di semua gerai Erha Apothecary atau di Sociolla. Foto: Dok. Erha.id)

    Jika kamu berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan mengeluhkan masalah jerawat atau kulit berminyak, biasanya dokter akan menyarankan untuk menghindari penggunaan makeup sebisa mungkin. Dan jika harus menggunakan makeup pun, sebaiknya sebatas bedak tabur saja. Ini adalah salah satu bedak tabur untuk kulit berminyak yang direkomendasikan oleh dermatologis. Di dalamnya terdapat kandungan BHA sehingga bermanfaat untuk menyembuhkan dan menenangkan jerawat. 


    4. Revlon Photoready Candid Setting Powder, Rp115.000


    (Ia juga memberikan perlindungan terhadap polusi dan sinar biru. Foto: Dok. Revlon)

    Rangkaian Photoready Candid dari Revlon telah mendapatkan review yang bagus di mana-mana. Walaupun termasuk dalam kategori drugstore makeup, namun rangkaian ini mampu menciptakan riasan kompleksi yang memuaskan dan hasilnya tak kalah dari produk-produk high end lainnya.

    Seluruh produk dalam rangkaian ini bebas dari paraben, phtalates, minyak, dan pewangi. Setting Powder-nya sendiri memiliki tekstur yang ringan, halus, dan tidak membuat kulit kering. Ia tersedia dalam dua translucent shades, light dan medium. Pilih yang sesuai dengan kecerahan kulit, dan ketika diaplikasikan, warnanya akan menyesuaikan dengan warna kulit. 


    5. Lancôme Long Time No Shine Loose Setting & Mattifying Powder, Rp830.000


    (Ia memiliki sedikit sentuhan wangi yang lembut. Foto: Dok. Amazon)

    Untuk pilihan yang lebih mewah, kamu bisa melirik mattifying powder dari Lancôme ini. Bedak ini memang diperuntukkan untuk menge-set foundation agar tahan lebih lama sekaligus mengontrol minyak. Cocok untuk digunakan saat kamu ingin tampil full makeup namun tetap terlihat natural dan bebas kilap. 


    (Baca Juga: Rekomendasi Bedak Tabur Yang Aman Untuk Kulit Berjerawat)


    6. Shu Uemura Face Powder Matte, Rp700.000


    (Fokuskan aplikasi pada area wajah yang berminyak menggunakan powder brush. Foto: Dok. Amazon)

    Buat kamu penggemar foundation Shu Uemura, mulai dari Petal Skin sampai Unlimited, bedak ini adalah finishing yang wajib dimiliki, terutama jika kulitmu berminyak. Ia memberikan hasil akhir soft-matte yang tampak bagaikan filter alami. Ia juga membantu menghidrasi kulit serta meredam iritasi, jadi kulit tetap terasa calm selama menggunakan riasan. 


    Itulah 6 bedak tabur untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba. Semoga berhasil!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below