Sex & relationship

Alasan Pria Tak Kunjung Melamar

By : Her World Indonesia - 2021-06-16 21:00:02 Alasan Pria Tak Kunjung Melamar

Mungkin kamu telah memikirkan masa depan dan melihat teman-teman kamu menikah, menetap dan mungkin memiliki anak. Hal tersebut akhirnya membuatmu menginginkan hal yang sama tetapi pasanganmu tidak kunjung melamar. Tentu hal tersebut membuatmu takut dan kamu bertanya pada dirimu sendiri, “Kenapa dia belum melamar ya?” Jika pasanganmu tak kunjung melamar, bisa jadi karena ada banyak kemungkinan. Ini alasan pria tak kunjung melamar.


(Baca Juga: Bahaya Pria Posesif)


Takut komitmen yang lebih dalam

(Foto: Dok. andrea/pexels)


Bagi banyak pria, pernikahan itu menakutkan. Kontrak yang mengikat secara hukum dan komitmen yang lebih mendalam membuatnya khawatir tentang apa yang terjadi jika pernikahan itu berakhir. Untuk mengetahui apa yang ia pikirkan, cara yang terbaik adalah dengan bertanya dan berbicara dengannya. Mengungkap ketakutan ini bisa sangat meredakan ketakutannya dan membantunya bergerak maju bersama kamu. Namun, jika dia tidak mau berbicara secara langsung tentang hal itu, kalian bisa pergi ke ahli hubungan untuk membantu membicarakan hal ini.


Ia belum menemukan “The One”

Seorang pria bisa sangat mencintai pasangannya, tetapi hal tersebut belum cukup untuk menikahinya. Mungkin ada kemungkinan ia memang ingin menikah, tetapi ia tidak yakin apakah kamu orang yang tepat untuknya. Jika kamu bingung kenapa ia tidak kunjung melamar padahal hubungan kalian berjalan lancar selama bertahun-tahun lamanya, kamu bisa mengajaknya berbicara baik-baik dan jangan langsung mengambil kesimpulan.


(Baca Juga: Tanda Cemburu Yang Tidak Wajar)


Tidak menginginkan anak

Alasan selanjutnya kenapa pria tak kunjung melamar adalah mungkin dia tidak ingin punya anak. Karena pada umumnya, menikah identik dengan berkeluarga dan memiliki keturunan. Apa pun masalahnya, ketika pasangan tidak berada di halaman yang sama tentang anak, itu menjadi hal yang sulit untuk melanjutkan pernikahan.


Takut Perceraian

(Foto: Dok. cottonbro/pexels)

Takut akan perceraian bisa menjadi alasan selanjutnya. Bukan hanya wanita saja yang takut, tetapi pria juga banyak yang takut akan perceraian. Lalu, apa cara terbaik untuk menghindari itu? Tidak menikah dulu. Oleh karena itu banyak pria tidak menyukai gagasan pernikahan dan hal tersebut tidak ada hubungannya dengan kamu tetapi semuanya berkaitan dengan ketakutannya akan apa yang akan terjadi jika semuanya tidak berhasil.


Kalian belum membahasnya

Mungkinkah pasangan kamu tidak tahu bahwa kamu sedang memikirkan pertunangan dan pernikahan? Jika kalian berdua belum benar-benar membahas hal ini, bisa jadi kalian berada di halaman yang berbeda. Jika kamu telah bersamanya selama beberapa tahun, setidaknya harus ada diskusi pernikahan atau dimana pasangan kamu berdiri dalam konsep pernikahan. Jika tidak, maka kalian berdua akan membuang-buang waktu menuju masa depan yang berbeda.


(Penulis: Putri Raiza)

Sex & relationship