Tanda Cinta Sejati Seorang Pria


  • Tanda Cinta Sejati Seorang Pria
    Ketahui tanda cinta sejati seorang pria. (Foto: Dok. Samson Katt/Pexels)

    Perasaan cinta memang tak cukup diungkapkan lewat ucapan. Kadang, diperlukan adanya tindakan nyata untuk membuktikan keseriusan seseorang. Saat kamu berada dalam hubungan, tentu kamu ingin tahu seberapa besar rasa cinta si dia padamu. Inilah tanda cinta sejati seorang pria yang perlu kamu tahu.


    1. Memahami kondisimu

    Pria yang serius mencintaimu akan mengerti kondisimu. Ia tak akan memaksakan kehendaknya jika kamu kesulitan untuk melakukannya. Melainkan, ia akan berusaha untuk mengenalmu lebih dalam dan menerimamu apa adanya, baik kelebihan dan kekuranganmu.


    2. Selalu ada di sampingmu

    Tanda paling mudah yang bisa menunjukkan keseriusan cintanya adalah ia selalu ada di sampingmu, meski kamu sedang dirundung masalah besar, kecil, atau justru sedang bahagia dalam kesuksesan. Jika ini yang ia lakukan, ia memang benar-benar mencintaimu.


    3. Jarang mengeluh

    Hubungan percintaan tak selalu mulus. Pasti ada tantangan atau masalah yang harus kalian hadapi. Namun, pasanganmu tak pernah mengeluhkan kondisi itu. Justru, ia bisa menyemangatimu untuk melewatinya bersama.


    (Baca Juga: Kenapa Kamu Belum Bertemu Cinta Sejati, Ini Alasannya)


    4. Mampu mengontrol emosi

    Ini adalah hal simpel tapi perannya sangat besar dalam keharmonisan suatu hubungan. Saat pasangan bisa mengontrol emosinya, ia pun tak mudah marah atau bahkan ringan tangan. Ini tanda bahwa ia menghargaimu dan menghormatimu sebagai pasangan yang seimbang.


    5. Bisa memercayaimu

    tanda cinta sejati seorang pria

    (Kalian memiliki rasa saling percaya. Foto: Dok. Samson Katt/Pexels)

    Kunci penting lainnya dalam sebuah hubungan adalah kepercayaan. Kamu bisa melihat bahwa si dia sangat memercayaimu, begitu juga sebaliknya. Rasanya tak ada alasan di dunia yang patut membuatmu khawatir dan tidak percaya dengan sikapnya. Ia juga selalu berusaha jujur dan menghargai kepercayaan di antara kalian.


    6. Tidak obsesi

    Kalian bisa menerima satu sama lain dan saling percaya, meski sedang dipisahkan oleh jarak. Misalnya kalian sedang menjalani hubungan LDR. Ia tak pernah menunjukkan kecemburuan buta. Ingat, cemburu adalah hal yang wajar, tapi biasanya ia bisa memberikan alasan jelas kenapa ia merasa seperti itu.

    Berbeda dengan cemburu buta yang bisa menjadi obsesi berlebih. Jika kamu berada dalam hubungan tipe ini, ia tidak benar-benar mencintaimu dengan tulus. Ia hanya ingin memilikimu layaknya sebuah obyek.


    (Baca Juga: 5 Tanda Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama)


    7. Kamu merasa nyaman

    Jika si dia bisa membuatmu merasa nyaman dan menjadi diri sendiri tanpa harus berpura-pura, tandanya ia memang benar-benar mencintaimu. Ia juga selalu mendukung keputusanmu dan bisa membantumu menjadi pribadi yang lebih baik.


    Nah, setelah melihat tanda cinta sejati seorang pria di atas, apakah kamu semakin yakin dengan pasanganmu saat ini?

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles