Hair & beauty

10 Rekomendasi Toner Untuk Kulit Kombinasi, Bikin Glowing!

By : Putri Arifa Malik - 2021-06-09 18:00:01 10 Rekomendasi Toner Untuk Kulit Kombinasi, Bikin Glowing!

Merawat kulit kombinasi bisa menjadi hal yang cukup tricky. Biasanya, jenis kulit ini memiliki beberapa area yang cenderung berminyak seperti di area T wajah, dan bagian lainnya terasa kering. Kamu harus pintar dalam memilih produk perawatan kulit agar ia tidak menjadi semakin kering atau malah tersumbat karena kelebihan minyak. Terkadang memang membingungkan dan serba salah, namun jangan khawatir karena kini banyak label skincare yang menciptakan rangkaian produk khusus kulit kombinasi. 

Salah satunya adalah produk toner yang sudah banyak beredar. Toner merupakan langkah yang sangat penting dalam ritual merawat wajah. Pasalnya, toner menjadi kunci untuk hidrasi di kulit dan mempersiapkannya untuk menerima nutrisi juga manfaat baik dari produk perawatan yang akan digunakan. Jadi, langkah pengaplikasian toner jangan sampai kamu anggap enteng apalagi dilewatkan, ya!

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi toner untuk kulit kombinasi yang bisa kamu jadikan opsi untuk membuat kulit kamu semakin cerah dan glowing.


(Baca juga: Kaya Manfaat, Ini 15 Cleansing Oil Untuk Membersihkan Wajah)


1. COSRX Pure Fit Cica Toner, 295.000 rupiah


Produk toner satu ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit termasuk tipe kulit sensitif. Diperkaya dengan 81% cica-7 complex atau yang lebih sering dikenal sebagai centella asiatica, produk ini mampu memperkuat skin barrier sekaligus mencegah iritasi dan menenangkan kemerahan di kulit.


2. SNP Prep Peptaronic Toner, 160.000 rupiah


Selain membantu melembapkan dan mempersiapkan kulit untuk menerima perawatan selanjutnya, produk satu ini juga dikenal ampuh mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Kandungan 5 jenis hyaluronic acid di dalamnya juga menawarkan ragam manfaat untuk kulit kamu!


3. I'm From Rice Toner, 115.000-350.000 rupiah


Rice Toner dari I'm From ini memiliki kandungan 77.78% ekstrak beras dari Yeoju, yang membantu mencerahkan dan merawat elastisitas kulit. Mempunyai formula dua lapisan emulsi dan air untuk menjaga keseimbangan minyak dan air di kulit, toner satu ini mampu mencegah water loss, mengangkat sel kulit mati, dan memberi tampilan kulit glowing yang sehat.


4. Harlette Watermelon Deep Hydration Toner, 210.000 rupiah



Kombinasi kandungan semangka dan centella asiatica berfungsi menenangkan sekaligus menghidrasi kulit agar senantiasa terasa sehat juga lembap. Setelah mencuci muka, tuang toner ini secukupnya pada kapas atau telapak tangan, lalu usapkan ke seluruh permukaan wajah di pagi dan malam hari.


5. Dear Klairs Supple Preparation Facial Toner, 300.000 rupiah


Produk toner satu ini tidak menyebabkan iritasi sekaligus meremajakan dan menghidrasi kulit. Ia juga mampu membersihkan, mempersiapkan, dan menjaga keseimbangan pH kulit demi membantu penyerapan produk selanjutnya.


(Baca juga: Rekomendasi Toner Untuk Kulit Berminyak)


6. Sukin Signature Original Hydrating Mist Toner, 70.000-155.000 rupiah


Sukin terkenal akan kandungan yang sustainable, ramah lingkungan, dan bebas alkohol. Begitu pula dengan Hydrating Mist Toner-nya yang diformulasi bebas alkohol dan sangat sesuai untuk menenangkan semua jenis kulit.


7. Mamonde Rose Water Toner, 80.000-380.000 rupiah



Rose Water Toner dari Mamonde ini menawarkan efek menenangkan dan melembapkan serta hidrasi maksimal bagi kulit kamu. Selain itu, ia juga mampu membangun lapisan pelindung kelembapan berbasis air di kulit dan formulanya pun bebas dari bahan kimia berbahaya.


8. Son & Park Beauty Water, 59.000-450.000 rupiah



Terbuat dari ekstrak tumbuhan, produk satu ini mampu membersihkan dan melembapkan kulit agar senantiasa halus juga segar. Produk ini diperkaya oleh ekstrak lavender, rosa damascena flower water, dan ekstrak jeruk sehingga menciptakan aroma alami yang menyenangkan.


9. Make Prem Safe Me Relief Essence Toner, 349.000 rupiah



Memiliki level pH 5.5 yang menenangkan kulit hingga yang iritasi sekalipun, toner satu ini dibuat dari bahan-bahan terverifikasi oleh EWG untuk memberikan hidrasi seimbang dan ringan. Selain itu, produk ini juga diformulasikan dengan 94% bahan pelembap alami untuk menjaga kulit agar tetap lembut serta kenyal.


10. Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner, 154.000 rupiah


Merupakan perpaduan essence dan toner yang diformulasikan sesuai pH alami kulit wajah, produk satu ini juga berfungsi untuk menyegarkan dan melembapkan. Ia mengandung superfruit sea buckthorn yang tinggi sehingga mampu mencerahkan sekaligus melembapkan kulit wajah.


Kira-kira, toner mana yang cocok untuk menjadi teman setia kulit kombinasi kamu sehari-hari?


(Baca juga: Moisturizer Mewah untuk Membuat Kulit Wajah Semakin Glowing!)

Hair & beauty