Kaya Manfaat, Ini 15 Cleansing Oil Untuk Membersihkan Wajah


  • Kaya Manfaat, Ini 15 Cleansing Oil Untuk Membersihkan Wajah
    Simak rekomendasi Cleansing Oil terbaik dari kami untuk membersihkan wajah kamu secara tuntas! (Foto: Dok. gpointstudio/Freepik.com)

    Melakukan ritual double cleansing menjadi salah satu kegiatan yang wajib dilakukan di malam hari jika menginginkan tampilan kulit ideal bebas cela. Sabun cuci muka saja tak cukup untuk mengangkat sisa makeup, tabir surya, kotoran, debu, dan polusi yang mungkin menempel pada kulit kamu. Dengan rajin melakukan double cleansing setiap hari, kamu juga membantu penyerapan skincare yang akan digunakan setelahnya menjadi lebih baik. 


    Banyak pilihan pembersih wajah untuk dijadikan first cleanser, mulai dari micellar water, cleansing balm, hingga cleansing oil. Namun, tahukah kamu bahwa cleansing oil mampu mengangkat sisa makeup dan kotoran secara jauh lebih efektif? Dan bonusnya, ia juga mampu mengangkat minyak berlebih di kulit. Banyak yang menganggap cleansing oil tak sesuai digunakan oleh si pemilik kulit berminyak, namun itu tak sepenuhnya benar. Untuk meluruhkan minyak berlebih yang menempel di kulit, cleansing oil menjadi agen pembersih terbaik. Ia tidak mengganggu skin barrier dan memberikan kelembapan ekstra untuk kulit kamu.




    Penggunaannya pun relatif mudah, kamu tidak membutuhkan aplikator bantuan seperti kapas, sehingga lebih ramah lingkungan. Sebelum mencuci wajah, kamu cukup mengambil cleansing oil secukupnya, lalu baurkan di seluruh area wajah hingga seluruh makeup atau sisa tabir surya dan kotoran terasa sudah luruh. Setelahnya, cukup gunakan air hangat untuk membersihkan wajah dan kamu bisa mulai mencuci muka. Cukup mudah, bukan?


    Berikut ini adalah 15 rekomendasi cleansing oil dari kami yang bisa kamu jadikan opsi untuk menjadi senjata rahasia kulit sehat dan ideal.


    (Baca Juga: Mengenal Manfaat Kandungan Kaolin Clay Untuk Kulit Berminyak)


    1. Nivea Soothing Cleansing Oil, 92.000 rupiah


    Cleansing oil satu ini bisa digunakan di area wajah termasuk bagian mata dan mampu menghapus makeup di kulit sensitif sekalipun. Formula yang bisa bertransformasi dari tekstur minyak ke susu membuatnya semakin nyaman digunakan. Produk satu ini diperkaya oleh minyak biji anggur alami yang kaya nutrisi untuk kulit kamu.


    2. Biore Cleansing Oil, 97.400 rupiah

    cleansing oil


    Produk satu ini mampu membersihkan wajah dengan lembut tanpa terasa berminyak atau lengket. Dengan formulanya, cleansing oil dari Biore mampu mengangkat lapisan riasan secara tuntas sekaligus menyegarkan kulit wajah. Ia juga tidak meninggalkan sisa minyak pada kulit setelah dibilas, namun tetap efektif menjaga kadar kelembapan alami.


    3. Senka All Clear Oil, 190.000 rupiah

    cleansing oil


    All Clear Oil adalah salah satu produk terbaru dari Senka. Cleansing oil satu ini mengandung white cocoon essence, hyaluronic acid, dan rice bran oil yang kaya akan antioksidan, bahkan 10 kali lipat dibandingkan vitamin E. Kandungan tersebut tentunya dapat membantu menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit kamu. 


    4. Apieu Deep Clean Cleansing Oil, 149.000 rupiah

    cleansing oil


    Pembersih wajah berbahan dasar minyak ini memiliki fungsi utama membersihkan makeup yang cukup tebal hingga ke dalam pori-pori, sehingga sangat sesuai digunakan ketika kulit membutuhkan deep cleansing efektif. Ia juga memiliki formula yang bereaksi cepat terhadap air dan tidak meninggalkan residu minyak di wajah.


    5. DHC Deep Cleansing Oil, 99.000-349.000 rupiah

    cleansing oil


    Terbuat dari olive oil alami yang dapat membersihkan dan melembutkan kulit tanpa membuatnya terasa lengket dan berminyak, produk satu ini membantu membersihkan kotoran dan makeup bahkan maskara dan eyeliner anti air sekalipun.


    6. Skin 1004 Madagascar Centella Light Cleansing Oil, 137.500 - Rp 390.500 rupiah


    Diformulasi dengan minyak centella dari Madagaskar dan enam minyak tumbuhan, cleansing oil satu ini mampu meluruhkan impurities dan sisa makeup sekaligus membersihkan kulit melalui tekstur ringan sehingga tidak menyebabkan wajah terasa lengket. 


    7. Luxcrime Advanced Natural Cleansing Oil, 159.000 rupiah


    Sesuai digunakan untuk semua jenis kulit, cleansing oil satu ini mampu mengangkat semua sisa makeup dan kotoran tanpa meninggalkan residu dalam satu langkah pembersihan. Ia juga mampu memperbaiki kondisi kulit dari kekeringan.


    (Baca juga: Moisturizer Mewah untuk Membuat Kulit Wajah Semakin Glowing!)


    8. Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil, 180.000 rupiah


    Bersihkan sisa kotoran, debu, makeup, dan polusi di wajah dengan formula bahan-bahan alami seperti minyak delima, minyak argan, dan ekstrak magnolia berry yang kaya akan antioksidan dan fitonutrien. Produk satu ini mampu mencegah stres pada kulit sekaligus melembapkan dan melindunginya dari tanda penuaan dini.


    9. Dr. Ceuracle Pro-Balance Pure Cleansing Oil, 325.000 rupiah

    cleansing oil


    Minyak biji bunga matahari menjadi kandungan utama dari produk yang mampu mengangkat makeup dan kotoran secara lembut ini. Selain itu, ia juga mengandung 5 probiotics complex ˆdan phyto g. ferkefir yang mampu menguatkan lapisan pelindung alami kulit sekaligus menyeimbangkan kondisinya.


    10. Dear Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil, 330.000 rupiah

    cleansing oil


    Meski memiliki tekstur yang sangat ringan, produk ini tetap bekerja secara efektif dalam membersihkan sisa kotoran dan makeup di kulit wajah. Cleansing oil satu ini diperkaya oleh minyak alami seperti black bean yang mampu mengontrol produksi sebum. Ia juga diperkuat oleh black sesame oil yang kaya akan antioksidan dan black current seed oil sebagai nutrisi bagi kulit kamu.


    11. Mamonde Micro Deep Cleansing Oil, 270.000 rupiah

    cleansing oil


    Satu lagi produk andalan dari Mamonde, Micro Deep Cleansing Oil yang mampu membersihkan wajah dari kotoran, debu, sisa makeup dan polusi secara menyeluruh. Kandungan di dalamnya mampu mengangkat kotoran dari pori-pori secara tuntas.


    12. Nuxe Very Rose Delicate Cleansing Oil, 420.000 rupiah

    cleansing oil


    Ekstrak bunga mawar dan minyak almond manis membantu mengangkat segala jenis makeup, bahkan yang waterproof sekalipun, sambil melindungi kulit dari kekeringan dan menjaga keseimbangannya. Produk ini sesuai digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan yang paling sensitif sekalipun.


    13. Laneige Perfect Pore Cleansing Oil, 450.000 rupiah

    cleansing oil


    Minyak pembersih ini membantu meluruhkan makeup tebal sekaligus mengangkat minyak berlebih dan komedo yang dapat menyumbat pori-pori. Formula ajaibnya juga membuat kulit terasa kian segar, lembut, dan lembap setelah menggunakan produk satu ini.


    14. Sulwhasoo Gentle Cleansing Oil, 590.000 rupiah

    cleansing oil


    Produk ini memiliki tekstur lembut yang mampu membersihkan wajah hingga ke pori-pori. Kandungan minyak herbal Korea seperti minyak biji camelia japonica, minyak biji aprikot, dan ekstrak biji prunus mume membantu memperlancar proses pembersihan wajah hingga tuntas. Tak ketinggalan, produk satu ini juga diperkaya oleh formula Hydra Capture Complex™ yang membantu menjaga kelembapan kulit tanpa membuatnya terasa lengket.


    15. SK-II Facial Treatment Cleansing Oil, 950.000 rupiah

    cleansing oil


    Kamu tentu sudah tidak asing dengan brand kecantikan asal Jepang satu ini. SK-II terkenal dengan kandungan Pitera™ yang menjadi andalannya di beberapa rangkaian produk. Cleansing oil satu ini juga tak ketinggalan diperkaya oleh kandungan ajaib tersebut, membuatnya begitu efektif dalam membersihkan dan menjaga kesehatan serta kecantikan kulit wajah.


    (Baca Juga: Mengenali Microbiome Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Kulit)


    Nah, sudahkah kamu menjatuhkan pilihan cleansing oil mana yang sesuai dalam memenuhi kebutuhan merawat kulitmu? Jangan tunda lagi untuk segera menggunakan cleansing oil sebagai langkah awal membersihkan kulit setiap hari!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below