Cara Melupakan Mantan Terindah


  • Cara Melupakan Mantan Terindah
    Ketahui cara melupakan mantan terindah. (Foto: Dok. George Shervashidze/Pexels)

    Putus cinta tentu jadi salah satu hal paling menyakitkan. Hampir sebagian besar orang melakukan berbagai cara untuk bisa mempertahankan hubungannya agar tidak putus. Namun, kadang seberapa besar usahamu, ada kalanya hubungan itu harus berakhir. Jika ini sudah terjadi, kamu perlu move on dan melupakan si dia, walau pasti sulit, apalagi kalau si dia adalah pria dambaanmu. Inilah cara melupakan mantan terindah.


    1. Berusaha ikhlas

    Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah ikhlas. Dengan mengikhlaskan yang sudah terjadi dan menganggap bahwa ini adalah bagian dari rencanamu, kamu pasti bisa merelakan semuanya. Di balik rasa ikhlas itu, pasti akan ada kebahagiaan yang sudah menantimu.


    (Baca Juga: Ciri Hubungan Yang Harus Diakhiri)


    2. Hidup ini lebih dari hubungan asmara

    Tanamkan mindset bahwa masih banyak hal yang bisa kamu lakukan dalam hidup dibanding hanya memikirkan rasa sakit hatimu terhadap si mantan terindah. Alihkan pikiranmu pada keluarga, sahabat, dan karier yang sudah menunggumu.


    3. Berdoa

    Saat kamu merasa sedih, cara terbaik adalah dengan berdoa. Ungkapkan keluh kesah dan rasa sakit hatimu pada Tuhan. Dengan berdoa secara rutin, kamu akan semakin didekatkan dengan Tuhan sehingga kamu punya tempat untuk mengadu. Secara perlahan, kamu akan lebih bergantung pada Tuhan dan bisa dengan cepat melupakan si dia.


    4. Keluar dari zona nyaman

    cara melupakan mantan terindah

    (Keluar dari zona nyaman. Foto: Dok. Maria Orlova/Pexels)

    Cara paling manjur lainnya adalah dengan mencoba tantangan atau pengalaman baru. Keluarlah dari zona nyamanmu yang itu-itu saja. Ingat, sekarang kamu punya waktu untuk melakukan hobi lamamu atau justru mencoba solo traveling yang sudah lama kamu idamkan. Ini waktunya kamu membuka pintu-pintu petualangan baru yang selama ini belum pernah terpikirkan.


    (Baca Juga: Mantan Tersayang Menikah, Lakukan Ini)


    5. Cari energi positif dari orang lain

    Berada dalam kesedihan akan terasa melelahkan. Kini, kamu bisa bergaul dengan lebih banyak orang dan pilihlah mereka yang memiliki energi positif. Kebahagiaan adalah hal yang menular. Saat kamu berada dekat dengan orang-orang yang positif dan bahagia, kamu pun akan merasakan hal yang sama.


    Tentunya, cara melupakan mantan terindah di atas bukan hal yang mudah dilakukan. Jika kamu merasa kesulitan, kamu bisa berkonsultasi dengan ahli atau orang-orang terdekatmu untuk meminta bantuan. Ingat, kegagalan dalam hidup pasti akan terlewati. Semua membutuhkan proses, tapi bukan berarti mustahil.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles