Tips Berlibur Bersama Mertua


  • Tips Berlibur Bersama Mertua
    (Foto: Pixabay/Pexels)

    Setelah menikah, keluarga pun akan menjadi lebih besar. Kamu akan mempunyai keluarga baru dari pihak pasangan, mulai dari orangtua, kakak, adik, hingga paman maupun bibi. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan bersama mereka adalah liburan bersama.

    (Baca juga artikel: Tips Berkemas Untuk Liburan Dari Shay Mitchell)

    Jika Kamu masih belum terlalu dekat dengan orangtua pasangna, maka berlibur bersama mertua adalah hal yang susah-susah gampang. Supaya liburan menjadi lebih nyaman dan tidak awkward, simak dulu tipsnya berikut ini!



    1. Buat rencana yang matang

    Kalau Kamu hanya akan berlibur bersama pasangan saja, maka melakukan kegiatan secara spontan adalah hal yang sah-sah saja. Namun sebaiknya jangan lakukan hal tersebut saat berlibur bersama mertua. Siapkan rencana yang matang dan tentukan destinasi wisata yang nyaman untuk ia kunjungi, terutama jika usianya sudah cukup lanjut.

    2. Pilih penginapan yang sesuai

    Menyewa kamar hotel dan menambahkan extra bed mungkin memang lebih murah, tapi sebaiknya sewa dua kamar hotel atau suite yang memiliki kamar lebih dari satu. Alternatif lainnya adalah dengan menyewa sebuah vila dengan dua kamar dan kamar mandi, sehingga semua orang bisa merasa nyaman saat istirahat setelah kegiatan yang melelahkan.

    3. Jangan bawa perasaan

    Apabila Kamu sudah mempunyai anak, mengajak mertua akan menjadi hal yang tricky. Mereka bisa membantu menjaga anak ketika liburan, tetapi bisa juga mengomentari cara asuh Kamu. Jika ia mulai membuat suasana hati menjadi tidak enak, maka tak perlu terlalu dipikirkan sehingga Kamu juga bisa tetap menikmati liburan.

    4. Kegiatan terpisah

    Meskipun pergi bersama-sama, tidak ada salahnya untuk melakukan aktivitas terpisah dari mertua. Kamu dan pasangan bisa berkencan di kota asing dan mertua juga bisa menikmati waktu liburan dengan caranya sendiri.

    5. Ajak temannya

    Apabila salah satu mertua sudah tiada, maka Kamu bisa menawarkan mertua untuk mengajak teman atau saudara mereka ikut liburan. Dengan demikian, ia tidak akan kesepian, cranky, atau tersesat sendiri di negara lain.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below