Cara Menghadapi Pria Matre


  • Cara Menghadapi Pria Matre
    Hadapi pria matre dengan cara ini. (Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)

    Dalam hubungan, tentunya kamu ingin dipertemukan dengan pasangan yang tepat. Sosok pria yang bisa diandalkan dan membuat kamu merasa nyaman serta aman. Sayangnya, sebelum kamu berhasil bertemu dengan "Prince Charming", mungkin kamu harus dipertemukan dengan pria-pria yang kurang tepat. Salah satunya adalah pria matre. Ketika kamu sudah kehabisan akal untuk menghindarinya, kamu bisa mencoba cara menghadapi pria matre berikut ini.


    Bersikap lebih tegas

    Saat ia berusaha meminta sesuatu dengan alasan untuk kepentingan kalian berdua, kamu bisa jawab dengan tegas bahwa kalian belum membutuhkannya sekarang. Pastikan untuk tidak termakan rayuan manisnya dan tetap bertahan dengan keputusanmu.


    (Baca Juga: 6 Tips Memilih Pasangan Untuk Usia 25 Tahun)


    Pintar mencari alasan

    Si dia mungkin mulai gelisah karena kamu sudah "jarang" membuka dompet untuk memenuhi kebutuhannya. Ia pun mulai mengaitkannya dengan perasaan cintamu padanya. Well, kamu bisa langsung bilang, "Kalau kamu memang cinta denganku, kamu bisa menerimaku apa adanya. Termasuk saat aku enggak bisa mengeluarkan uang karena ada kebutuhan lain yang lebih mendesak."


    Berusaha jujur

    Jika kamu memang benar-benar mencintai si dia namun sedikit terganggu dengan sikap matrenya, kamu bisa mengungkapkannya dengan jujur. Inilah pentingnya komunikasi dalam hubungan. Saat kamu merasa ada yang kurang nyaman, kamu bisa membicarakannya dengan pasangan sehingga ada solusi yang bisa dicapai. Ungkapkan bahwa ada kebutuhan yang lebih penting daripada sekadar menyenangkan hatinya dengan uang. Jika ia tak bisa menerima, ia memang bukan buat kamu.


    Buat kesepakatan

    Sah-sah saja untuk melakukan hal ini saat berpacaran. Kamu bisa membuat batasan apa yang kamu tolerir dalam hubungan, termasuk soal pengeluaran. Buat kesepakatan tentang apa saja yang bersedia untuk kamu bayar, begitu juga dengan dia. Jadi, kalian berdua memang sama-sama "berinvestasi" dalam hubungan ini.


    (Baca Juga: Kenapa Pria Tidak Bisa Setia, Ini Jawabannya)


    Tinggalkan

    Mungkin kamu sudah benar-benar malas menghadapi tingkahnya, atau justru ia yang mulai kesal karena kamu tak lagi jadi sosok yang royal. Mungkin sudah saatnya hubungan ini memang harus diselesaikan. Jika ini yang terjadi, relakan saja. Justru, kamu harus bersyukur bisa cepat-cepat lepas dari genggaman si pria matre. Masa depanmu terlalu indah untuk kamu korbankan.


    Itulah beberapa cara menghadapi pria matre yang bisa kamu coba. Semoga berhasil!

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Cara Menghadapi Pria Emosional

Cara Menghadapi Pria Emosional

oleh Her World Indonesia

Cara Menghadapi 7 Karakter Buruk Pria

Cara Menghadapi 7 Karakter Buruk Pria

oleh Kiki Riama Priskila

Cara Menghadapi Pria Manja

Cara Menghadapi Pria Manja

oleh Kiki Riama Priskila