Kenapa Pria Tidak Bisa Setia? Ini Jawabannya!


  • Kenapa Pria Tidak Bisa Setia? Ini Jawabannya!
    Inilah jawaban dari kenapa pria tidak bisa setia (Foto:Dok.Rodnae/pexels)

    Mungkin kamu pernah bertanya-tanya kenapa pria tidak bisa setia pada satu wanita saja? pertanyaan ini tentu tak mungkin terlontarkan tanpa adanya latarbelakang yang mempengaruhinya.

    Meskipun tak semua pria tidak setia, namun beberapa pria kerap sulit mengendalikan diri untuk bertahan pada satu wanita. Salah satu yang mendorongnya adalah rasa bosan. Selain itu apa lagi?

    Dirangkum dari Thought Catalog, berikut jawaban dari kenapa pria tidak bisa setia, yang patut kamu ketahui.


    (Baca Juga: Cara Menghadapi Pria Manja)


    1. Kecanduan selingkuh

    Tak heran jika selingkuh kerap jadi masalah yang besar di dalam hubungan. Bukan tanpa alasan, melainkan hal ini bisa buat seorang pria kecanduan, dan pada akhirnya melakukannya berulang kali. 

    Sebetulnya pada dasarnya setiap pria bisa sangat setia pada hubungannya. Namun, tak jarang kesetiaan itu rusak setelah mengenal perselingkuhan. 

     

    2. Menyabotase diri sendiri

    Beberapa pria memiliki kecenderungan untuk menyabotase kehidupan mereka jika itu berjalan dengan baik. Mereka mungkin tidak tahu mengapa mereka melakukan atau apa yang mereka lakukan dan tidak bisa berhenti begitu saja. 

    Selalu ada masalah mendasar yang menyebabkan seseorang menyabotase diri, jadi salah satu yang bisa menyelesaikannya adalah konseling dan terapi pasangan. Jika priamu termasuk dalam salah satu kategori ini, ketahuilah bahwa ada harapan. Pastikan untuk mendapatkan bantuan - perubahan membutuhkan waktu.


    (Baca Juga: Cara Membuat Pria Jatuh Cinta Lewat Chat)


    3. Tidak percaya diri

    Mengutip laman Thought Catalog pria yang tidak bisa setia cenderung memiliki tingkat kepercayaan diri yang rendah. Mereka memiliki ego yang tinggi untuk membuktikannya, sehingga mempunyai banyak wanita dalam satu waktu jadi pilihannya. 

    Tetapi para pria yang selingkuh benar-benar perlu belajar mencintai diri sendiri sebelum mereka bisa mencintai orang lain.


    4. Tidak merasa bersalah dengan perselingkuhan

    Secara moral, beberapa pria tidak bermasalah dengan pendamping. Dia mungkin merasakan hal yang sama, atau dia tidak akan melakukannya. Sangat mudah untuk merasa menyesal setelah kejadian tersebut. Tapi bisakah moral diajarkan? Dalam banyak kasus, tidak.


    5. Bosan

    Hal terakhir yang membuat pria tidak bisa setia adalah dirinya merasa bosan akan hubungan yang panjang. Tidak bisa memilih antara meninggalkan dan menetap membuatnya berselingkuh, padahal pilihan ini adalah yang terparah.


    Jadi, sudah terjawabkah pertanyaanmu tentang kenapa pria tidak bisa setia? Walaupun begitu, tidak semua pria tidak setia, beberapanya bahkan sulit untuk dilepaskan karena kesetiaannya.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles