Hair & beauty

Alasan Kamu Harus Gunakan Perawatan Kulit Yang Mencerahkan

By : Hafizah Rana Dalilah - 2021-05-09 23:37:00 Alasan Kamu Harus Gunakan Perawatan Kulit Yang Mencerahkan

Menggunakan skincare kerap jadi kebiasaan bagi setiap orang untuk merawat kulit dari luar. Beberapa di antaranya juga dipercaya bisa mencerahkan kulit. Namun pernahkan bertanya, kenapa kamu harus menggunakan perawatan kulit yang mencerahkan?

Jika kamu jadi salah satu yang menyakannya, dirangkum dari Herworld Singapura, berikut jawabannya.


(Baca Juga: Hindari 7 Kandungan Skincare Ini Untuk Kulit Berjerawat)


1. Kerja malam membuat stres

Tak banyak yang menyadari bahwa bekerja hingga malam hari, kerap membuat diri menjadi stres. Alasannya tentu karena kurangnya tidur bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Bahkan, semakin tinggi tingkat stres yang dimiliki, akan semakin memperburuk keadaan kulit.


2. Bagian kulit menggelap

Menggunakan sunscreen tak jadi jaminan membuat kulit terlindungi dari sinar UV secara penuh. Karena beberapa faktor lain, seperti penuaan juga bisa menimbulkan efek kehitaman pada kulit. 

Sehingga menggunakan produk perawatan kulit yang memiliki efek mencerahkan bisa memaksimalkan kinerja tabir surya yang digunakan. Bahkan, cara ini juga bisa memberi pertahanan dari dalam kulit.


(Baca Juga: Inilah Kandungan Skincare Yang Tidak Boleh Dicampur)


3. Bekas Jerawat yang sulit menghilang

Siapa yang pernah merasakan sulitnya menghilangkan bekas jerawat? hal ini menjadi salah satu alasan kenapa kamu harus menggunakan produk perawatan kulit yang membantu mencerahkan kulit. 

Kandungan di dalamnya seperti vitamin C, Niacinamide, Glutathione, AHA/BHA, Retinol dan lainnya bisa membantu mencerahkan kulit lebih efektif.


Setelah mengetahui alasan kenapa kamu harus mengggunakan perawatan kulit yang mencerahkan, apakah kamu mau melewatkannya?

Hair & beauty