Rekomendasi Film Kisah Nyata Terbaik


  • Rekomendasi Film Kisah Nyata Terbaik
    Beberapa rekomendasi film yang diadaptasi dari kisah nyata yang patut kamu tonton. (Foto:Dok.cottonbro/pexels)

    Film berdasarkan kisah nyata adalah jenis hiburan yang terasa berbeda. Realita bisa membingungkan namun juga bisa menginspirasi kita — dan film berdasarkan kisah nyata membuktikannya. Ditambah lagi apabila film yang kita tonton itu memiliki jalan cerita yang mengejutkan karena hal tersebut telah terjadi di dunia nyata.

    Kehidupan nyata terkadang lebih mengejutkan namun menarik dari fiksi. 

    Banyak film bagus yang diadaptasi dari kisah nyata. Film yang berasal dari kisah nyata memang memberi kesan tertentu karena terkadang kita tidak percaya bahwa hal tersebut memang pernah terjadi. Maka dari itu, yuk simak beberapa film yang diadaptasi dari kisah nyata terbaik.



    (Baca juga: 5 Rekomendasi Film Yang Wajib Kamu Tonton Di Akhir Pekan)

    Hidden Figures (2016)


    Film ini diangkat dari buku nonfiksi Margot Lee Shetterly dengan judul yang sama. Film ini mengangkat kisah nyata tentang perjuangan 3 wanita jenius berkulit hitam yang memiliki peran penting di divisi awal program luar angkasa AS - NASA pada tahun 1961, di saat diskriminasi menjadi isu pertama dari masalah mereka. Film ini dibintangi oleh Taraji P. Henson sebagai Katherine Johnson yang tokoh utama film tersebut dan juga Octavia Spencer dan Janelle Monáe sebagai Dorothy Vaughan dan Mary Jackson. Hidden Figures merupakan salah satu rekomendasi film terbaik yang diangkat dari kisah nyata karena perhitungannya yang sempurna telah membantu keberhasilan penerbangan Alan B. Shepard Jr. yang menjadi orang Amerika pertama di luar angkasa ketika pesawat ruang angkasa Merkuriusnya mengudara pada tahun 1961.

    12 Years a Slave (2013)

    12 Years a Slave adalah film drama adaptasi dari memoir budak tahun 1853 Twelve Years a Slave oleh Solomon Northup yang merupakan seorang pria Afrika-Amerika kelahiran New York yang diculik di Washington, DC, oleh dua penipu pada tahun 1841 dan dijual sebagai budak. Solomon Northup adalah putra dari Mintus Northup, yang menjadi budak di Rhode Island dan New York sampai tuannya membebaskannya atas wasiatnya. Solomon dilahirkan sebagai orang yang bebas dan menerima pendidikan yang baik untuk orang kulit hitam pada masanya. Solomon bekerja sebagai pemain biola dan tukang kayu. Seperti di film, Solomon menikah dengan Anne Hampton, yang memiliki ras campuran, dan mereka memiliki tiga anak — Elizabeth, Margaret, dan Alonzo. Istri dan anak-anaknya sedang pergi ketika ia ditawari suatu pekerjaan yang sangat menguntungkan dari para penculiknya, yang menyebut diri mereka sebagai Hamilton dan Brown. Film ini diperankan oleh Chiwetel Ejiofor, Brad Pitt, Michael Fassbender, dan Lupita Nyong’o.

    Titanic (1997)

    Titanic adalah salah satu film yang diangkat dari kisah nyata tentang tragedi tenggelamnya kapal pesiar Titanic pada tahun 1912.

    Titanic adalah kapal pesiar mewah asal Inggris yang tenggelam pada 14-15 April 1912, dalam perjalanan ke New York City dari Southampton, Inggris. Tenggelamnya kapal Titanic menewaskan sekitar 1.500 orang

    Film Titanic menceritakan tentang kisah Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) dan Jack Dawson (Leonardo DiCaprio), dua penumpang dari dua kelas sosial berbeda yang jatuh cinta di atas kapal sebelum kapal tersebut menabrak es dan tenggelam. Tenggelamnya Titanic adalah salah satu tragedi paling terkenal dalam sejarah yang menginspirasi banyak cerita, film, musikal, dan juga menjadi subyek dari berbagai penelitian dan spekulasi ilmiah.

    (Baca juga: Ini Deretan Film Yang Akan Tayang Bulan April 2021)

    The Theory of Everything (2014)

    Film ini diadaptasi dari memoir berjudul Traveling To Infinity: My Life With Stephen Hawking oleh Jane Hawking yang terbit pada tahun 2007. Film ini bercerita tentang Stephen Hawking (Eddie Redmayne) yang merupakan mahasiswa jurusan kosmologi di Universitas Cambridge pada tahun 1963. Stephen sangat tertarik pada lubang hitam, singularitas ruang-waktu, dan batas-batas alam semesta. Lalu, di sebuah pesta, Stephen bertemu dengan Jane (Felicity Jones) seorang mahasiswi jurusan Bahasa dan Sastra Romantis. Namun kisah cinta mereka mulai terganggu ketika Stephen didiagnosis dengan penyakit neuron motorik yang mirip dengan penyakit Lou Gehrig yaitu hilangnya progresif gerakan tubuh.

    The Social Network (2010)



    Diadaptasi dari buku Ben Mezrich tahun 2009 The Accidental Billionaires, film ini menggambarkan pendirian situs jejaring sosial Facebook dan tuntutan hukum yang dihasilkan. Film ini dibintangi oleh Jesse Eisenberg sebagai pendiri Mark Zuckerberg, bersama dengan Andrew Garfield sebagai Eduardo Saverin, Justin Timberlake sebagai Sean Parker, Armie Hammer sebagai Cameron dan Tyler Winklevoss, dan Max Minghella sebagai Divya Narendra.

    Itulah beberapa rekomendasi film dari kisah nyata terbaik. Apakah sudah ada yang pernah kamu tonton?

    (Penulis: Putri Raiza)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below