Cara Menghadapi Pria Manja


  • Cara Menghadapi Pria Manja
    Beginilah cara menghadapi pasangan yang manja. (Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Saat berpacaran, wajar banget kalau seseorang bersikap manja pada pasangannya. Sebenarnya tidak ada yang salah sih, tapi kalau sifat manja pasangan sudah berlebihan, tentu hal itu bisa mengganggu, bahkan berdampak pada hubungan kalian. Lalu, bagaimana jika si dia yang justru memiliki sifat ini? Beginilah cara menghadapi pria manja.


    1. Libatkan pasangan dalam diskusi serius

    Saat kamu mengalami masalah, ajak pasangan untuk bicara serius. Minta bantuan dan sarannya untuk memberikan input atau solusi bagi masalahmu itu. Dengan begitu, kamu melatihnya untuk lebih dewasa dan berpikir lebih "luas" dibanding dirinya saja.


    (Baca Juga: Cara Membuat Pria Jatuh Cinta Lewat Chat)


    2. Buatlah keputusan yang tegas

    Saat pasanganmu meminta banyak hal, mungkin kamu terbiasa untuk mewujudkannya. Segera hentikan kebiasaan ini jika enggak mau si dia semakin manja. Usahakan untuk membuat keputusan yang tegas. Kalau memang tak bisa dilakukan, tak perlu berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya.


    3. Tidak meminta maaf jika kamu tidak salah

    Bisa jadi kamu mudah meminta maaf karena lelah berdebat soal hal sepele. Kamu akhirnya memilih untuk mengalah dan meminta maaf lebih dulu. Padahal kamu tidak salah sama sekali. Well, inilah yang bisa membuat sikapnya lebih manja. Bersikaplah lebih tegas dan hindari meminta maaf jika kamu memang tidak salah.


    4. Berikan jarak antara kalian

    Semua orang perlu waktu sendiri meski ia berada dalam sebuah hubungan. Kamu berhak hang out dengan keluarga dan teman-temanmu, bukannya bersama pasangan selama 24 jam. Dengan menempel terus, kamu hanya akan membiarkan si dia untuk bergantung terus padamu.


    (Baca Juga: Tanda Pria Tidak Ada Rasa Cinta Padamu)


    5. Berani berkata "tidak"

    Kamu mungkin ingin menuruti keinginan si dia sebagai bentuk ungkapan rasa cinta dan sayangmu. Hal ini wajar saja, tapi bukan berarti bisa dilakukan terus-menerus. Kadang, kamu perlu memberanikan diri untuk berkata "Tidak" dan menolak apa yang tak bisa kamu lakukan. Dengan begitu, ia jadi mengerti bahwa tidak semua keinginannya berhak dituruti.


    Itulah 5 cara menghadapi pria manja. Meski di awal terasa berat, kamu harus berani bersikap "tega" padanya sebelum hal ini berlanjut terlalu jauh.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Cara Menghadapi 7 Karakter Buruk Pria

Cara Menghadapi 7 Karakter Buruk Pria

oleh Kiki Riama Priskila

4 Cara Menghadapi Pria Emosional

4 Cara Menghadapi Pria Emosional

oleh Her World Indonesia