4 Cara Mengatasi Pasangan yang Suka Selingkuh


  • 4 Cara Mengatasi Pasangan yang Suka Selingkuh
    Berbagai cara dalam mengatasi pasangan yang suka berselingkuh kepada orang lain. (Foto: Dok. /unsplash)

    Kamu merasa diselingkuhi oleh pasanganmu? Perlu kamu ketahui bahwa diselingkuhi bukanlah hal yang mudah dijalani. Selingkuh bisa membuat emosionalmu hancur hingga dapat mengubah kepribadianmu selama bertahun-bertahun dengan timbul perasaan marah, sedih, malu hingga kecewa dan membuatmu semakin rapuh. Hal ini terus melontarkan pertanyaan di benakmu, kesalahan apa yang membuatmu bisa diselingkuhi olehnya. Maka dari itu, cinta tidak selalu indah yang bisa membuat semua orang hidup bahagia. Selingkuh merupakan masalah yang paling umum terjadi di setiap hubungan.

    Tentunya kamu perlu mempelajari perilaku si penipu untuk membantumu mendapatkan kehidupanmu yang pantas dan bisa mengambil keputusan yang tepat dengan mengetahui cara mengatasi pasangan yang suka selingkuh seperti yang dilansir dari Marriage. Yuk, simak ulasannya.


    (Baca Juga: 4 Tanda Kamu Dipermainkan Oleh Pria, Jangan Sampai Terkecoh!)


    1. Luangkan Waktumu Untuk Diri Sendiri

    Jika kamu diselingkuhi oleh pasanganmu, cobalah untuk meluangkan waktumu untuk diri sendiri. Hal ini penting untuk kamu lakukan agar kamu bisa mengumpulkan semua pikiran anda dan siap memilih keputusan yang tepat. Kamu dapat mempertimbangkan kembali untuk menjalankan hubungan ini.


    (Baca Juga: Inilah 4 Tanda Kamu Dirindukan Seseorang)


    2. Kumpulkan Semua Bukti Selingkuh

    Saatnya kamu mencari semua bukti yang kamu perlukan untuk menghadapinya seperti pesan, foto, percakapan hingga interaksi media sosial. Semua bukti ini bisa kamu pakai, saat kamu ingin membahas semua tentang perselingkuhan ini kepada pasanganmu. Sehingga pasanganmu akan sadar bahwa semua yang kamu dapatkan adalah arti dirinya memang benar telah berselingkuh kepada orang lain.


    3. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

    Selingkuh bukanlah gambaran bahwa kamu merupakan penyebab dari semua ini. Mulailah untuk tidak menyalahkan diri sendiri atas tindakan tersebut. Kamu bisa memulai percakapan untuk membahas tentang perselingkuhan ini agar kamu tidak mengalami depresi.


    4. Putuskan Apa Yang Kamu Inginkan Dari Hubunganmu

    Beranikan dirimu untuk memutuskan apa yang kamu inginkan dari hubungan ini. Jika kamu telah memutuskannya, berikan dirimu waktu untuk memikirkan manfaat dan kerugian yang kamu dapatkan dari hubungan ini. Jangan pedulikan arah mana yang membuatmu semakin terguncang. Kamu harus benar-benar jujur dengan diri sendiri tentang keinginanmu.


    Inilah 4 cara mengatasi pasangan yang suka selingkuh agar kamu tidak lagi menyalahkan dirimu.


    (Penulis: Sania Zelikha)


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles