Lenovo Luncurkan Rangkaian ThinkBook Gen 2


  • Lenovo Luncurkan Rangkaian ThinkBook Gen 2
    Brand laptop ternama, Lenovo telah meluncurkan rangkaian terbaru dari ThinkBook Gen 2. (Foto: Dok. Lenovo)

    Lenovo telah meluncurkan enam model generasi laptop baru di Indonesia yaitu ThinkBook, yang dirancang untuk membantu profesional modern dalam memenuhi kebutuhan untuk work from anywhere. Laptop ini memadukan filosofi desain modern dengan ragam fitur yang berasal dari insights pengguna yang menginginkan laptop dengan user experience terbaik.


    Berbagai model dari rangkaian ThinkBook ini memiliki kesan yang menarik seperti ThinkBook 13s dan 14s Gen 2 i yang merupakan produk slim series dari lini terbaru dari ThinkBook. Dengan berat mulai dari 1,26 kg dan ketebalan mulai dari 1,49 cm membuat laptop ini cocok bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan suka berpindah tempat dari tempat satu ke tempat lainnya. Material alumunium membuat perangkat ini memiliki tampak yang sangat elegan, modern, kokoh, dan stand out di antara perangkat lainnya.




    Lalu, untuk model ThinkBook 14 dan 15 Gen 2 Intel dan AMD ini dapat memaksimalkan produktivitas para modern profesional pada saat remote working dan hadir dengan dukungan RAM hingga 40 GB sehingga pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu. Tampilan dari layar yang memukau dapat dirasakan saat bekerja karena desain narrow bezel dan rasio screen-to-body untuk ThinkBook 14 sampai 85% dan untuk ThinkBook 15 hingga 88 persen.


    Lenovo Luncurkan Rangkaian ThinkBook Gen 2 , yang salah satunya adalah ThinkBook 14s Yoga i  (Dok. Lenovo)


    ThinkBook 14s Yoga i merupakan produk yang paling versatile di dalam lini ThinkBook Gen 2 dengan model terbaru Yoga 2-in-1. Laptop ini hadir dengan warna klasik ThinkBook yaitu Mineral Grey dan edisi terbatas warna Abyss Blue yang memberikan tampilan premium dan memukau.


    (Baca Juga: CHANEL mempersembahkan Wajah Baru J12: Margot Robbie)


    ThinkBook 15p Gen 2 i ini dirancang dengan performa yang luar biasa tetapi tetap hadir dengan desain yang elegan. Didukung oleh prosesor Intel generasi ke-10 H-series dengan jumlah inti prosesor hingga 8 core merupakan prosesor mobile yang sangat cepat untuk beban kinerja ekstrem. Prosesor H-series ini memiliki clock speed hingga 5GHz yang menghadirkan kinerja sekaliber desktop.


    Di masa transisi ini di mana mereka bekerja secara remote, pekerja memiliki kebutuhan konstan untuk selalu terhubung, bertukar informasi dan berkomunikasi untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Sehingga, kebutuhan akan perangkat yang menunjang kolaborasi secara virtual juga meningkat.


    (Baca Juga: Billie Eilish Akan Rilis Album Baru di Bulan Juli)


    “Para modern profesional adalah pekerja yang tech-savvy dan mereka ingin menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan lebih efektif. Untuk itu, pelaku usaha perlu mendukung karyawannya saat masa transisi ini dengan teknologi dan fitur yang lebih cerdas untuk membantu bisnis terus tumbuh,” ucap Small Medium Business (IMB) Lead, Lenovo Indonesia, Willy Setiawan.


    ThinkBook menghadirkan kombinasi antara performa dan gaya yang stylish, kolaborasi yang efektif, keamanan, dan inovasi fitur yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan pekerja modern agar dapat memaksimalkan kerja remote mereka tanpa hambatan,” lanjutnya.


    Lenovo Luncurkan Rangkaian ThinkBook Gen 2 yang menarik (Dok. Lenovo)


    Fitur utama dari ThinkBook Gen 2 yakni Al-based Noise Cancellation dapat membantu suara pengguna terdengar jelas saat meeting atau melakukan video conferencing walaupun ada noise di sekitar. Ini sangat berguna di saat banyak pekerja yang melakukan remote working. Automatic Booting berguna bagi professional modern dengan booting otomatis saat lid laptop dibuka tanpa menekan power button jika perlu segera terhubung secara online.


    Untuk Mode Eye-care, Mode ini memiliki blue light yang dapat diatur oleh pengguna sehingga mata tidak mudah lelah saat bekerja seharian di depan layar. Service Hot Keys ini merupakan tombol untuk terhubung langsung dengan website services Lenovo sehingga pengguna dengan mudah dapat melihat status warranty, software dan diagnosa troubleshooting. Dan yang terakhir adalah ThinkShutter yang dihadirkan untuk keamanan dan privasi pada saat menggunakan webcam.


    Tak hanya itu, beberapa fitur lainnya yakni Smart Power On dengan Fingerprint Reader, Modern Standby dan dilengkapi dengan speaker Harman.


    Untuk harga dari laptop Lenovo mulai dengan model intel, ThinkBook 13s Gen 2 i akan tersedia pada bulan Juni dan harga dimulai dari Rp 14.149.000. Lalu, ThinkBook 14s Gen 2 i sudah tersedia dan harga dimulai dari Rp 13.999.000. ThinkBook 14s Yoga Gen 2 i juga sudah tersedia i dan harga dimulai dari Rp 14.775.000. ThinkBook 14 Gen 2 i sudah tersedia dan harga dimulai dari Rp 9.100.000. Dan yang terakhir, ThinkBook 15p Gen 2 akan tersedia mulai bulan Juni dan harga dimulai dari Rp 19.400.000.


    Lalu, untuk model AMD seperti ThinkBook 14 Gen 2 AMD, sudah tersedia dan harga dimulai dari Rp8.100.000 dan ThinkBook 15 Gen 2 AMD akan tersedia pada bulan Mei dan harga dimulai dari Rp8.500.000.


    Khusus pembelian ThinkBook 14s Yoga Gen 2 dengan Windows 10 Pro akan mendapatkan upgrade garansi Lenovo Premier Support dari 1 tahun menjadi 2 tahun dan mendapatkan layanan Lenovo Accidental Damage Protection (ADP) selama satu tahun.


    Untuk informasi lainnya mengenai lini produk ThinkBook Gen 2 dapat mengunjungi https://www.lenovo.com/id/in/thinkbook.


    (Penulis: Sania Zelikha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below