Sex & relationship

Alasan Pasangan Berubah

By : Kiki Riama Priskila - 2021-04-29 09:00:02 Alasan Pasangan Berubah

Kamu merasakan ada sikap yang berbeda dari pasangan beberapa hari ini. Namun kamu tidak tahu apa penyebabnya. Kamu pun mulai menyalahkan diri namun enggan untuk bertanya langsung. Well, daripada penasaran, inilah alasan pasangan berubah.


1. Kamu membuat suatu kesalahan

Bisa jadi prasangkamu benar. Kamu telah melakukan suatu kesalahan namun  si dia tak ingin mengungkitnya. Alhasil, hal itu justru mengubah sikapnya padamu. Daripada masalah semakin larut, langsung tanyakan pada pasangan kenapa ia mengubah sikapnya. 

Jika kamu sudah tahu akar permasalahannya, segeralah minta maaf dan cari solusi yang terbaik bagi kalian berdua. Pastikan untuk tidak mendiamkan dan mengubur masalah tersebut lebih lama karena hal itu akan mengganggu kualitas hubungan kalian kelak.


(Baca Juga: Pasangan Sudah Tidak Peduli, Apa Yang Harus Dilakukan?)


2. Merasa tidak cocok

Bisa jadi pasangan sudah mulai merasa adanya ketidak-cocokan dalam hubungan dan ingin segera putus. Ia pun mulai mengubah sikapnya dengan harapan kamu mulai merasa tidak nyaman dan akhirnya mengakhiri hubungan tersebut. 


3. Ada hal yang disembunyikan

Saat seseorang menyimpan sebuah rahasia, biasanya ia akan merasa tidak tenang. Segala ucapan yang keluar dari mulutnya penuh kehati-hatian sehingga bisa mengubah sifatnya secara keseluruhan.

Mungkin inilah penyebabnya kenapa pasangan berubah total. Kamu bisa mencari tahu rahasia apa yang sebenarnya sedang ditutupi oleh pasanganmu.


4. Memiliki masalah

Umumnya, sebuah masalah bisa mengubah sifat seseorang, apalagi jika ia punya masalah yang cukup lama dipendam dan datang bertubi-tubi. Jika pasangan memang memiliki masalah berat, kamu bisa menawarkan bantuan untuk membantu dan mencari solusi dalam mengatasinya. Setidaknya, sifatnya tak akan berubah dalam waktu yang lama.


(Baca Juga: Inilah 4 Tanda Kamu Dirindukan Seseorang)


5. Menyukai orang lain

Kamu boleh curiga jika sikap pasangan berubah total. Ia yang sempat perhatian, kini cuek setengah mati. Bisa jadi, ia memang memiliki tambatan hati yang baru. Namun, sebaiknya kamu tidak asal menghakimi sebelum mengumpulkan bukti-bukti valid.


Pada akhirnya, perubahan sifat yang dilakukan pasangan sangatlah wajar membuatmu khawatir. Namun, pastikan kamu membuka jalan dengan komunikasi yang baik sebelum melakukan hal gegabah. Bisa jadi perubahan ini hanya sementara dan dilatar-belakangi hal-hal yang positif juga.

Sex & relationship