Fashion

10 Busana yang Mencuri Perhatian di Oscar 2021

By : Hafizah Rana Dalilah - 2021-04-26 22:00:02 10 Busana yang Mencuri Perhatian di Oscar 2021

Ajang penghargaan Oscar 2021 semakin meriah di gelarannya yang ke-93. Berlangsung di Hollywood's Dolby Theatre, Los Angeles, pada Minggu (25/4), sejumlah nama sineas hingga film menjadi pemenang nominasi di tahun ini. 

Tak hanya para pemenang yang menghebohkan tahun ini, deretan artis dengan gaya busananya yang memukau berhasil mencuri perhatian publik. Di antaranya adalah Zendaya, Regina King, Morgot Robbie dan lainnya yang menginjakkan kaki di red carpet dengan busana yang totalitas dari berbagai label fesyen ternama. Seperti apa tampilan mereka? berikut busana yang mencuri perhatian di Oscar 2021.


(Baca Juga: Chloe Zhao, Nomadland Dan Daftar Pemenang Oscar 2021)


1. Zendaya


(Zendaya dalam balutan dress Maison Valentino.Foto:Dok.@maisonvalentino/Instagram)


Zendaya berhasil menyita perhatian saat menghadiri gelaran Oscar yang ke-93 itu. Mengenakan busana dari label Valentino Haute Couture, dirinya tampil anggun dengan balutan dress berwarna kuning yang berpadu dengan aksesoris di lehernya.


2. Reese Witherspoon


(Busana Reese Witherspoon dari Dior untuk ajang penghargaan Oscar 2021.Foto:Dok/Dior)


Yang tak kalah memukau adalah Reese Witherspoon yang mengenakan red silk dress yang asimetris dari Dior di red carpet Oscar 2021 ini. Tampilannya bertambah sempurna dengan tali pinggang berwarna hitam dengan gold sebagai kunciannya.


3. Amanda Seyfried


(Amanda Syefried mencuri perhatian dengan balutan dress Giorgio Armani.Foto:Dok.Giorgio Armani/Instagram)


Menggunakan busana berwarna merah, Amanda Syefried berhasil mencuri perhatian setiap pengunjung saat berjalan di karpet merah Hollywood's Dolby Theatre, Los Angeles. Mengenakan busana rancangan Giorgio Armani, dress tersebut fit her body and makes her so stunning!


(Baca Juga: Anthony Hopkins, Nomadland, & Daftar Nominasi Oscar 2021)


4. Regina King's


(Regina King memakai busana dari Louis Vuitton saat menghadiri acara Oscar 2021.Foto:Dok.iamreginaking/Instagram)


Memilih busana dari rumah mode Louis Vuitton Regina King's jadi salah satu yang tampil memukau digelaran Oscar 2021. Busana bernuansa silver and blue light itu dirancang kurang lebih selama 140 jam di studio Vuitton dan menggabungkan sejumlah kristal Swarovski seperti, 62,000 sequins, 3,900 pale sparkling stones, 4,500 in darker tones, and 80 meters of chain stitching. Bahkan busananya ini berhasil memecahkan rekor dengan jumlah batu kristal terbanyak dari rumah mode Louis Vuitton selama ini. 


5. Morgot Robbie


(Morgot Robbie memakai dress dari rumah mode Chanel kala menghadiri Oscar 2021.Foto:Dok.Kate Young/Instagram)


Mengenakan busana dari Chanel, Morgot Robbie tampil anggun dengan balutan dress bermotif floral saat menginjakkan kaki di karpet merah gelaran the Academy Awards 2021. Dengan penambahan aksesoris di jari-jarinya buat tampilannya menjadi sempurna.


6. Carey Mulligan


(Carey Mulligan hadir dengan busana nuansa gold-orange dari Valentino di ajang penghargaan Valentino.Foto:Dok.Maison Valentino/Instagram)


Salah satu yang masuk ke dalam nominasi Best Leading Actress Nominee for Promising Young Woman, Carey Mulligan mengenakan busana bernuansa orange-gold dari Valentino Haute Couture. Gaun yang dia kenakan ini merupakan salah satu koleksi Code Temporal Spring Summer 2021 yang mengkilau.


7. Halle Berry


(Busana memukau Halle Berry di ajang penghargaan Oscar 2021.Foto:Dok.Halleberry/Instagram)


Berry mengenakan gaun strapless berwarna ungu muda yang memanjang dengan aksen pita besar yang menjuntai di bagian perutnya. Busana unik ini merupakan rancangan rumah mode Dolce & Gabbana yang membuatnya mencuri perhatian


(Baca Juga: 10 Busana yang Mencuri Perhatian di 'Emmy Awards 2019')


8. Sophia Nahli


(Sophia Nahli mengenakan busana dari Valentino koleksi Fall Winter.Foto:Dok.Maison Valentino/Instagram)


Mengenakan koleksi Fall Winter 21/22 dari Valentino, Sophia Nahli hadir menggunakan dress hitam dengan potongan-potongan yang membentuk suatu pola dalam busananya. Bagaimana penampilannya menurutmu?


9. H.E.R


(H.E.R dalam balutan DUNDAS untuk Oscar yang ke-93.Foto:Dok.hermusicofficial/Instagram)


Tampil berbeda dari yang lain, penyanyi yang dikenal dengan nama panggung H.E.R ini mengenakan jubah berkerudung rancangan DUNDAS. Warna biru kobalt yang dihiasi dengan motif yang berkilau di seluruh jumpsuit dan jubahnya. 


10. Maria Bakalova


(Maria Bakalova dalam balutan white gown dari Louis Vuitton di ajang Oscar.Foto:Dok.Herworld Indonesia/Instagram)


Jadi salah satu selebriti yang masuk dalam nominasi, Maria Bakalova hadir dan mencuri perhatian dengan busana yang dikenakan saat berjalan di red carpet Oscar 2021. Mengenakan gaun dari label ternama Louis Vuitton dirinya tampak anggun dengan white gown dengan aksen mutiara yang bertabur di gaunnya. 


Itulah sejumlah busana yang mencuri perhatian di Oscar 2021. Dari deretan di atas, manakah yang paling kamu sukai?

Fashion