Inilah 4 Cara Mengungkapkan Perasaan ke Teman yang Ampuh


  • Inilah 4 Cara Mengungkapkan Perasaan ke Teman yang Ampuh
    4 cara dalam mengungkapkan perasaan yang paling ampuh kepada sahabatmu (Foto: Dok. Nathan Dumlao/unsplash)

    Cinta datang dengan sendirinya. Bahkan, kamu bisa menyayangi seseorang tanpa disadari. Biasanya, hal ini terjadi jika kamu sudah lama mengenalnya sehingga kamu tidak bisa melupakannya. Dilansir dari Pink Villa, jatuh hati dengan temanmu kerap membuat diri sulit untuk menentukan apa yang harus dilakukan. Namun patut diketahui bahwa tidak ada yang salah dengan perasaanmu bahwa kamu memang mencintainya.

    Namun, perasaan khawatir bisa saja muncul sepert takut akan merusak persahabatan dan lainnya. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan?

    Ada beberapa cara agar kamu tetap bisa mengungkapkan perasaanmu kepada teman. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 4 cara mengungkapkan perasaan ke teman dengan cara yang ampuh. Yuk, simak ulasannya.


    (Baca Juga: 7 Alasan Pria Menjauhi Wanita yang Dicintainya)


    1. Rencanakan Jalan-Jalan

    Cara yang ampuh dalam mengungkapkan perasaanmu kepada sahabatmu yaitu rencanakan jalan-jalan dengan matang (Dok. Duri from Mocup/ Unsplash)

    Ajak sahabatmu ke tempat yang paling sering kamu kunjungi bersamanya. Setelah kamu merasa nyaman, akui perasaanmu kepadanya sambil menyakinkan mereka bahwa apapun yang terjadi, kamu tidak akan kehilangan seorang teman. Perlu kamu ketahui, bahwa tidak ada salahnya jika kamu mengungkapkannya terlebih dahulu.


    (Baca Juga: Tanda Pria Selingkuh Melibatkan Hati)


    2. Perhatikan Bahasa Tubuhnya

    Selama kamu berbicara santai dengannya, perhatikan bahasa dan gerak tubuhnya. Dengan kamu memandangnya, tentunya ia akan bersikap ramah kepadamu. Jika kamu merasa bahwa ia juga tampak tertarik kepadamu, ambilah beberapa foto bersamanya dan akui cintamu!.


    3. Rayu

    Salah satu cara yang paling ampuh untuk kamu yang ingin mengungkapkan perasaanmu untuknya adalah merayu dengan cara yang halus (Dok. Jed Villejo/ Unsplash)

    Untuk mengetahui gerakannya, beri isyarat yang halus tentang ketertarikanmu kepadanya. Cobalah rayu dia dengan cara yang bijaksana dan amati bagaimana dia menanggapimu. Jika dirinya membalas, maka kamu harus terus maju untuk berani mengungkapkan perasaanmu kepadanya.


    4. Siapkan Dirimu

    Ketika kamu memutuskan untuk memberitahu tentang perasaanmu, kamu perlu bersiap diri secara mental. Hal ini dikarenakan ia akan merasa sedikit tidak nyaman sehingga memutuskan persahabatanmu dengan situasi yang buruk. Maka dari itu, bersiaplah sebelum mengakui perasaanmu agar kamu tidak merasakan sakit hati yang terlalu dalam.


    Inilah 4 cara mengungkapkan perasaan ke teman yang ampuh yang bisa kamu lakukan. Selamat mencoba!


    (Penulis: Sania Zelikha)


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles