Inilah Model Hijab Sesuai Bentuk Wajah yang Patut Diketahui


  • Inilah Model Hijab Sesuai Bentuk Wajah yang Patut Diketahui
    Model hijab yang sensual dengan bentuk wajahmu (Foto: dok. dari berbagai sumber/Instagram)

    Hadirnya bulan ramadan, menjadi waktu yang tepat untuk menggunakan hijab dengan tampilan yang modis. Saat harus memilih gaya hijab yang tepat, kita harus mengetahui jenis bentuk wajah yang kita miliki. Fitur wajah yang berbeda menciptakan garis dan lekukan yang indah pada wajah kita. 

    Dengan memakai hijab menggunakan teknik yang tepat dan sesuai, kamu bisa menciptakan tampilan yang sempurna untuk mempercantik fitur terbaikmu. Nah, biar tidak salah pilih, mari simak beberapa model hijab yang sesuai dengan bentuk wajamu! 




    (Baca juga: Gaya Busana Hijab ala Selebgram Untuk OOTD-mu )


    1. Wajah Persegi

    Bentuk wajah dengan sisi yang lurus dan garis rahang agak miring dan berlekuk bisa dianggap sebagai bentuk persegi. Untuk mempercantik penampilan hijabmu adalah dengan memakainya secara longgar di sekitar sisi wajah yang sesuai garis rahangmu. Selain itu, mengenakan hijab dengan bahan kain yang lembut dan ringan dapat menyeimbangkan sudut wajahmu. Kamu bisa tambahkan sedikit aksesori seperti kacamata trendy untuk mempercantik penampilanmu.  


    2. Wajah Bulat

    Jika kamu memiliki bentuk wajah yang bulat, maka hampir mirip dengan bentuk wajah persegi tapi dengan sudut yang lebih soft. Tulang pipi yang cenderung agak besar dengan dagu yang agak bulat dan sisi wajah yang memiliki sedikit lekukan, maka model hijab yang sesuai dengan bentuk wajahmu adalah dengan membiarkan kain hijabmu untuk jatuh lebih dekat ke wajahmu untuk menciptakan tepi yang lebih lurus. Namun, jangan membungkus hijabmu terlalu erat di sekitar wajah karena akan menonjolkan lekukan. Lalu, hindari memakai hijab yang terlalu rendah di bagian dahu. 


    (Baca juga: Gaya Hijab Kekinian Untuk Pemula)


    3. Wajah lonjong

    Wajah lonjong sebenarnya agak mirip dengan bentuk wajah bulat namun dengan struktur yang sedikit lebih panjang. Bagi wanita yang memiliki wajah lonjong, model hijab yang direkomendasikan yaitu Turkish Style. Turkish Style memperlihatkan ciput hitam dibagian dahi agar kesan wajah bisa kurang berkesan lonjong. Kamu bisa memadukan ciput hitam dengan beragam warna hijab ataupun yang senada untuk tampil lebih memukau.


    4. Wajah Oval

    Bentuk oval merupakan salah satu bentuk wajah yang paling umum. Kamu bisa style hijab kamu dengan hampir semua gaya. Salah satunya dengan membungkus syal di sekitar wajahmu dengan syal membingkai sisi wajah dan menyelipkannya di bawah dagu. Jika kamu ingin penampilan yang lebih rapih, pertahankan sisi - sisi wajah tanpa lipatan karena lipatan bisa membuat wajahmu tampak lebih bulat dan biarkan kain di sekitar leher sedikit longgar.


    5. Wajah Bentuk Hati


    Untuk kalian yang memiliki wajah berbentuk hati dengan dahi yang cenderung agak luas dan dagu yang lancip, model hijab yang cocok untuk mempercantik penampilanmu adalah dengan menaruh banyak lipatan dan memperbanyak lapisan kain di sekitar leher. Jika kamu lebih suka model hijab yang lebih ketat, kamu juga bisa menambahkan aksesoris dengan kalung tebal atau anting besar (apabila kamu mengenakan turban style)


    Dari deretan model hijab diatas, mana yang cocok dengan bentuk wajahmu?


    (Penulis: Putri Raiza)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below