Fashion

Gaya Busana Hijab ala Selebgram Untuk OOTD-mu

By : Her World Indonesia - 2021-02-28 21:00:00 Gaya Busana Hijab ala Selebgram Untuk OOTD-mu

Sebagai umat muslim, hijab merupakan kata dari bahasa arab yang berarti “penghalang atau penutup”. Hijab lebih sering disebut dengan jilbab yaitu kerudung yang dikenakan oleh wanita muslim. Dalam ajaran islam, wanita harus mengenakan hijab untuk menutup aurat, lekukan tubuh dan berbagai perhiasan agar tidak terlihat.

Bagi kamu ingin tampil stylish dengan hijab, kamu bisa menjadikan berbagai gaya busana dari selebgram untuk inspirasimu. Kamu bisa lakukan mix and match untuk OOTD-mu. Mencoba gaya baru tidak ada salahnya untuk kamu yang baru mengenakan hijab. Kamu hanya perlu memilih warna yang cocok untuk kulitmu dengan menyesuaikan seleramu. Berbagai bentuk hijab bisa kamu pilih, di antaranya adalah pashmina, hijab instan, hijab segi empat dan khimar. Yuk, simak gaya busana hijab ala selebgram untuk OOTD-mu.




1. Hijab berwarna putih cerah bisa kamu padukan dengan warna nude lainnya seperti Sashfir. Warna nude cocok untuk semua warna kulit. Namun, perlu diperhatikan dalam memilih warna nude yang sesuai untuk warna kulit gelap. Sashfir memilih coats warna cream dengan wide leg pants dan perpaduan sepatu untuk OOTD di antaranya yakni boots dari Dr. Martens warna hitam dan short heels berwarna putih.




2. Jika kamu menyukai warna hitam, Ana Octariana dapat kamu jadikan inspirasimu. Ana memilih kemeja putih dengan luaran tank top berwarna hitam yang cocok untuk kamu ingin pergi ke kampus. Ana juga mengenakan celana palazzo warna hitam. Outfits ini memang sesuai untuk hijab bentuk pashmina.

(Baca Juga: Tampil Modis Lewat Berbagai Gaya Hijab Pashmina)




3. Siapa yang sudah menonton film Teman Tapi Menikah? Ayudia Bing Slamet sering mencuri perhatian publik dengan gaya busana yang dikenakannya. Ayu juga memilih warna nude untuk tampil simple. Turtle neck warna putih dengan gaya hijab seperti Ayu cocok untuk kamu ingin hangout bersama teman. Ayu juga memadukan celana palazzo berwarna nude.

(Baca Juga: Rekomendasi Hijab Motif Yang Modis Untuk OOTD Ramadan)




4. Siapa sangka? Salah satu selebgram yaitu Stranger selalu terlihat cool di semua feeds Instagram pada akunnya. Selebgram ini memilih hoodie dengan ukuran besar dan celana jeans. Sneakers putih juga sempurna untuk dipadukan bersama outfits ini. Stranger juga mengenakan pashmina hitam. Busana seperti ini dapat kamu gunakan untuk jalan santai bersama sahabat.

Gaya busana ala selebgram untuk OOTD-mu ini dapat kamu jadikan inspirasi, berani coba?

(Penulis: Sania Zelikha)


Fashion