Inilah Manfaat Kurma yang Baik untuk Kulit


  • Inilah Manfaat Kurma yang Baik untuk Kulit
    berbagai manfaat buah kurma yang bagus untuk kulitmu di sepanjang bulan puasa. (Foto: Dok. /Freepik)

    Menjelang bulan suci Ramadan tentunya kamu selalu menyiapkan takjil untuk berbuka puasa salah satunya yaitu buah kurma. Perlu kamu ketahui bahwa kurma memang mengandung banyak nutrisi dan vitamin sehingga energimu selama menjalani puasa tidak akan terkuras. Tak hanya itu, kurma kering juga mengandung sejumlah mineral, serat hingga antioksidan yang dapat menangkal berbagai jenis penyakit seperti mengontrol gula darah, meringankan persalinan hingga kesehatan otak.

    Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, kurma juga dapat memberikan manfaat yang baik untuk kecantikan salah satunya yaitu kulit. Lalu, manfaat untuk kecantikan seperti apa yang diberikan oleh kurma?

    Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui manfaat apa saja yang ada pada kurma untuk kulit. Yuk, simak ulasannya.



    (Baca Juga: Inilah Manfaat Konsumsi Telur Secara Rutin)

    Melembutkan kulit

    Kurma sangat bermanfaat bagi kulit salah satunya untuk melembutkan kulit (Dok. Unsplash)

    Jika kamu rutin makan kurma selama bulan Ramadan, kamu bisa mendapatkan kulit yang lembut, lho!. Kelembutan ini didapat dari kandungan kurma seperti vitamin A,C dan E karena berbagai jenis vitamin tersebut dapat membantumu meregenerasi kulit. Kamu bisa melakukannya dengan membuat masker dari buah ini selama sekali seminggu.

    Mengatasi Kulit Kusam

    Manfaat lainnya dari kurma yaitu dapat mengatasi kulit kusam (Dok. Unsplash)

    Sebagai wanita dengan wajah yang kusam memang merupakan suatu hal yang normal. Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi karena kurma dapat dipercaya mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar kulitmu tidak lagi kusam. Selain mengangkat sel kulit mati, kurma juga dapat memperbaiki jaringan serta berbagai sel kulit yang rusak.

    (Baca Juga: Inilah Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajahmu)

    Mencegah Iritasi Kulit.

    Selama bulan puasa, kamu bisa rutin mengonsumsi kurma agar dapat tercegah dari iritasi kulit. Kandungan pada kurma juga dapat memberikanmu nutrisi untuk kesehatan kulitmu sehingga khasiatnya dapat mencegah kemerahan pada kulit. Maka dari itu, kurma dapat kamu jadikan sebagai salah satu alternatif yang baik dalam menangani kulit yang sensitif.

    Mencegah Penuaan Dini

    Untuk menjaga kesehatan kulit dengan baik selama berjalannya bulan suci Ramadan, kamu bisa mengonsumsi kurma untuk pencegahan penuaan dini, lho!. Namun, untuk hasil yang lebih baik, kamu bisa rutin mengonsumsi kurma di saat berbuka puasa dan sahur.

    Oleh karena itu, kamu bisa rutin mengonsumsi kurma sepanjang bulan puasa karena buah ini dapat memberikanmu manfaat yang baik bagi kulitmu.

    (Penulis: Sania Zelikha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below