Life & health

Inilah Manfaat Konsumsi Telur Secara Rutin

By : Her World Indonesia - 2021-04-05 16:00:02 Inilah Manfaat Konsumsi Telur Secara Rutin

Telur merupakan salah satu makanan paling sering dikonsumsi oleh masyarakat. Tak hanya mengenyangkan, telur juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan dam dapat diklasifikasikan sebagai makanan super.

Oleh karena itu, penting untuk kamu mengetahui berbagai manfaat dalam mengonsumsi telur secara rutin. Yuk, simak ulasannya.


(Baca Juga: Pertolongan Pertama Atasi Maag Saat Kambuh)


Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Perlu kamu ketahui bahwa kolin dalam telur dapat mengurangi kanker. Menurut sebuah penelitian, risiko terkena kanker payudara pada wanita dapat menurun sekitar 18 persen dengan memasukkan telur ke dalam makanan sehari-hari. Maka dari itu, kamu bisa mengonsumsi telur secara rutin agar terhindar dari risiko kanker payudara.


(Baca Juga: Cara Menjaga Sistem Pencernaan Agar Terhindar Dari Maag)


Dapat Menurunkan Berat Badan pada Tubuhmu

Tak heran jika telur selalu dimasukkan ke dalam menu diet sehat karena sudah terbukti secara ilmiah bahwa telur dapat menurunkan berat badan sebanyak dua kali lebih cepat. Oleh karena itu, kamu bisa mengonsumsinya untuk sarapan di pagi hari untuk hasil yang lebih baik.


Dapat Menjaga Kesehatan pada Matamu

 Kandungan pada telur sangat bagus untuk menjaga kesehatan pada mata kamu (Foto:Dok.unsplash)

Menurut penelitian bahwa kuning telur memiliki kandungan lutein dan zeaksantin yang lebih mudah diserap oleh tubuh kamu. Kedua dari kandungan ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan pada mata kamu dengan membantu melindungi mata dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet.


Menjadikan Kamu Semakin Awet Muda

Jika kamu ingin awet muda, kamu bisa mengonsumsi telur secara rutin. Hal ini dikarenakan telur sangat kaya akan kandungan lutein sehingga dapat menghambat penuaan sebanyak 40 persen. Maka dari itu, selain menyehatkan telur juga dapat membuatmu semakin nampak awet muda setiap hari.


Membuat Rambutmu Semakin Tebal

Cara yang alami untuk menebalkan rambutmu, kamu bisa mengonsumsi telur di setiap harinya. (Foto:Dok.unsplash)


Salah satu cara yang alami untuk menebalkan rambutmu, kamu bisa mengonsumsi telur di setiap harinya. Hal ini dikarenakan bahwa satu butir telur mengandung protein dengan kadar yang cukup tinggi.

Maka dari itu, penting bagi kamu untuk mengetahui manfaat telur untuk kamu konsumsi setiap hari.


(Penulis: Sania Zelikha)


Life & health