Ragam Buah yang Cocok Dibuat Smoothie


  • Ragam Buah yang Cocok Dibuat Smoothie
    Berbagai ragam buah yang cocok dibuat sebagai smoothie sehingga kamu dapat menjalankan hidup sehat. (Foto: Dok. /unsplash)

    Selain menyegarkan, smoothie memiliki cita rasa yang unik untuk dikonsumsi melalui varian rasa buah yang lezat. Rasa yang manis pada smoothie juga didapat dari kandungan buah yang manis, susu hingga yogurt. Lalu, proses pembuatannya juga berbeda. Sehingga tekstur yang dimiliki oleh smoothie juga lebih pekat dari minuman jus biasanya.

    Perlu kamu ketahui bahwa smoothie juga dapat dikonsumsi untuk menurunkan berat badan sehingga minuman ini dapat dimasukkan ke dalam menu diet sehat yang alami. Lalu, smoothie juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kekuatan otak, membersihkan sistem pencernaan hingga dapat memperbaiki kualitas tidur. Lalu, buah apa yang cocok untuk dibuat sebagai smoothie?

    Untuk membuat smoothie, tentunya tidak boleh menggunakan sembarang buah karena akan mempengaruhi rasa yang kurang nikmat. Maka dari itu, kamu perlu membuat smoothie dengan rasa yang enak melalui ragam buah yang cocok. Yuk, simak ulasannya.




    (Baca Juga: Inilah Manfaat Konsumsi Telur Secara Rutin)


    Pisang

    Ragam buah yang cocok untuk dijadikan sebagai smoothie salah satunya yaitu Pisang (Dok. unsplash)

    Pisang merupakan salah satu buah yang paling cocok untuk dibuat dalam bentuk smoothie. Selain enak, resepnya juga sangat mudah untuk dibuat. Kamu hanya perlu dua buah pisang, susu, es hingga madu. Pisang juga dapat mengenyangkan perut sehingga cocok untuk dimasukkan ke dalam menu diet sehat di keseharianmu.


    (Baca Juga: Inilah Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajahmu)


    Mangga

    Selain pisang, ragam buah lainnya yang cocok untuk dijadikan sebagai smoothie yaitu buah mangga (Dok.unsplash)

    Jika kamu mencari jenis smoothie tropis, buah mangga sangat cocok untuk dijadikan smoothie yang lezat. Kamu hanya membutuhkan satu buah mangga, yogurt, es hingga kelapa. Maka dari itu, kamu bisa mengonsumsinya di siang hari untuk mendapatkan sensasi segar.


    Pir

    Buah pir sangat cocok untuk digabungkan dengan pisang, jahe dan sayur kangkung untuk musim gugur. Smoothie ini kaya akan nutrisi dengan lapisan rasa yang membuat orang semakin suka. Memang sayur kangkung akan memberikan rasa yang hambar. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena buah pir dan pisang dapat memberikan rasa yang manis. Minuman ini akan lebih sempurna jika kamu menambahkan susu, almond, madu dan ekstrak vanila. Untuk topping kamu dapat menaburkan kayu manis dan jahe.


    Stroberi

    Stroberi juga menjadi buah yang paling disukai oleh pecinta smoothie. Selain rasa yang enak, buah ini dapat disatukan dengan kacang almond untuk memberikan kesan yang sehat. Kamu bisa membuatnya dengan memadukan buah stroberi yang segar atau beku dengan yogurt. Untuk kacang almond dapat kamu gunakan melalui susu yang mengandung kacang tersebut.


    Blueberry

    Buah blueberry dapat memberikan warna ungu yang indah pada smoothie kamu. Blueberry juga dapat kamu konsumsi dengan membekukannya dan menambahkan susu hingga yogurt. Kamu bisa mengonsumsinya untuk menurunkan berat badan sehingga kamu akan mudah kenyang dengan cara yang sehat.


    Dari ragam buah yang cocok untuk smothie di atas, mana yang paling kamu sukai?


    (Penulis: Sania Zelikha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below