7 Film Romantis Pilihan yang Mengajarkan Arti Cinta


  • 7 Film Romantis Pilihan yang Mengajarkan Arti Cinta
    7 Film yang mengajarkan arti cinta. (Foto:Dok.CBS Film/Theithacan)


    Menonton film jadi salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Apalagi jika film yang diputar adalah film romantis, tentang kisah cinta yang kerap membuat perasaan jadi terhanyut ke dalamnya. Bahkan, alur ceritanya bisa membuatmu semakin mesra dengan si dia.

    Selain membangun kehangatan antara kamu dan pasangan, banyak hal lain yang bisa membuat hubungan semakin langgeng dan dekat satu sama lain. Dari peran dan karakter para artis, banyak pelajaran dan makna cinta yang bisa kamu pelajari.



    Diantara banyak film romantis, berikut tujuh yang bisa jadi pilihan dan mengusung pesan akan arti cinta yang bisa ditonton bersama pasangan:

    (Baca Juga: 19 Film Romantis Terbaik buat Hari Valentine)


    1. Five Feet Apart


    Dibintangi oleh Cole Sprouse dan Haley Lu Richardson, film ini mengangkat kisah tentang perjuangan dari dua anak remaja yang melawan penyakit di tubuhnya. Meskipun umur yang diprediksi tak akan lama, namun keduanya saling menjaga dan mengasihi satu sama lain. Film ini mengajarkan bagaimana cara mencintai seseorang dengan tulus, walaupun tak bisa menyentuhnya. Five Feet Apart jadi salah satu film romantis yang banyak diminati.


    2. Midnight Sun


    Disutradarai oleh Scott Speer, 'Midnight Sun' jadi film romantis dengan alur cerita yang membuatmu terhanyut ke dalamnya. Peran dari Patrick Schwarzenegger dan Bella Thorne berhasil membuat arti cinta yang menghanyutkan saat menyaksikannya. Penyakit Xeroderma Pigmentosum yang diderita oleh Bella Thorne tak membuat Patrick Schwarzenegger menyerah untuk terus bersamanya. Berbagai rintangan pun mereka hadapi agar tak terpisah satu sama lain.

    (Baca Juga: Rekomendasi Film Komedi Romantis Jaman Dulu)


    3. Paper Towns


    Mengangkat kisah cinta dari dua remaja, film ini mengajarkan mencintai seseorang dengan tulus. Meskipun diperankan oleh anak-anak remaja, Paper Towns memiliki makna yang dalam dan perjuangan mengejar cinta yang patut untuk disimak, terutama bersama dengan pasanganmu.


    4. A Walk To Remember


    Berangkat dari novel karya Nicholas Sparks di tahun 2002, film 'A Walk To Remember' menjadi film romantis yang bisa mengajarkan makna cinta yang tulus. Diperankan oleh Mandy Moore dan Shane West, film ini bercerita tentang dua remaja yang saling berjuang untuk mendapatkan nilai terbaik di kelas. Seiring berjalannya waktu, keduanya bertambah dekat hingga akhirnya saling jatuh cinta. 'A Walk To Remember' sangat pas ditonton bersama pasanganmu, karena alur ceritanya yang mengajarkan proses mendapatkan cinta serta kesabaran dalam menghadapi segala lika-likunya. 

    (Baca Juga: 15 Lagu Romantis untuk Anda yang Sedang Jatuh)


    5. If I Stay



    Film drama fantasi romantis ini, menarik perhatian saat pertama kali dirilis di tahun 2014. Berangkat dari sebuah novel karya Gayle Forman fil ini menceritakan arti kesetiaan seorang lelaki kepada perempuan yang ia cintai. Diperankan oleh Chloe Grace Moretz, Mireille Enos, Jamie Blackley, Joshua Leonard, dan lainnya, 'If I Stay' membawa alur yang pas untuk jadi tontonan bersama pasanganmu.


    6. The Choice



    Kisah cinta yang rumit bisa kamu rasakan ketika menyaksikan film yang satu ini. Diperankan oleh Teresa Palmer, Benjamin Walker, Maggie Grace dan lainnya, film ini menceritakan tentang dua manusia yang saling jatuh cinta. Namun, salah satu di antara mereka telah memiliki pasangan. Kesetiaan dalam film ini pun bisa tergambarkan dengan sangat jelas.


    7. Before We Go



    "its possible that you could meet somebody, who's perfect for you even though you're committed to somebody else," menjadi kata yang menghanyutkan hati saat diucapkan Alice Eve dalam film Before We Go. Film ber-genre romantis ini menceritakan dua manusia yang bertemu tanpa disengaja dan saling jatuh cinta. Film ini mengajarkan makna cinta sesungguhnya, dan memberikan perbedaan antara soulmate dan partner life.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below