Hair & beauty

Cara Alami Mencerahkan Kulit Gelap Di Area Miss V

By : Her World Indonesia - 2021-04-09 18:00:02

Area vagina tampak lebih gelap? Hal ini sering terjadi pada wanita sehingga membuatmu semakin kurang nyaman.

Penyebab paling umum pada area vagina yang gelap biasanya terjadi akibat sering menggunakan pakaian ketat, infeksi kulit, kekurangan vitamin hingga obesitas. Namun, tak perlu khawatir, kamu bisa mencerahkannya dengan berbagai cara alami dan juga efektif dilakukan. Berikut beberapa cara alami untuk mencerahkan kulit gelap di area miss V.


(Baca Juga: Inilah Cara Memudarkan Noda Hitam Di Wajah)


Jeruk Lemon dan Nipis

Vitamin C yang berasal dari jeruk lemon dan nipis dapat membantumu memutihkan bagian kulit yang gelap. Kamu bisa melakukannya dengan cara memotong kedua jeruk tersebut dan menggosokkannya di area yang gelap. Untuk hasil yang maksimal kamu juga bisa melakukannya secara rutin 2-3 kali dalam 1 minggu.


(Baca Juga: Inilah Perawatan Kulit Pria yang Patut Dicoba)


Kunyit

Siapa sangka, selain menjadi salah satu penyedap rasa, kunyit juga bisa membantumu memutihkan di area vagina. Kamu dapat melakukannya dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan perasan jeruk lemon atau nipis untuk dioleskan ke bagian vagina yang gelap. Biarkan selama 20 hingga 30 menit dan bilas dengan air dan sabun agar mendapatkan hasiil bersih dan cerah.


Mentimun

Mentimun dapat mencerahkan area miss v kamu secara alami (Dok. Unsplash)

Biasanya mentimun sering digunakan untuk bahan kecantikan di setiap produk wajah, karena mentimun menjadi salah satu cara untuk memutihkan kulit. Kamu bisa mendapatkan manfaatnya dari irisan mentimun untuk mencerahkan area vaginamu secara alami.


Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga dapat mencerahkan area kulit yang gelap di bagian miss v (Dok. Unsplash)

Jika kamu sering mengonsumsi jeruk, disarankan untuk tidak membuang kulitnya. Siapa sangka, kulit jeruk dapat berguna untuk membantu memutihkan area kulit yang gelap. Kamu bisa menggunakannya dengan mengeringkan kulit jeruk dan menumbuknya hingga halus. Lalu, masukkan perasan air lemon dan oleskan ke bagian kulit yang gelap.


Nah, dari beberapa cara alami untuk mencerahkan kulit gelap di area miss v di atas, mana yang belum kamu ketahui?


(Penulis: Sania Zelikha)


Hair & beauty