Inilah Perawatan Kulit Pria yang Patut Dicoba


  • Inilah Perawatan Kulit Pria yang Patut Dicoba
    Cara merawat kulit wajah untuk pria agar terlihat menawan dan berani tampil percaya diri. (Foto: Dok. /unsplash)

    Tak hanya wanita, pria juga membutuhkan penampilan yang lebih menawan dengan memiliki kulit wajah yang cerah hingga sehat. Bahkan perlu diketahui juga bahwa pria memiliki pori-pori yang lebih besar dari wanita sehingga pria memang juga harus merawat kulit wajah secara rutin.

    Diantaranya adalah perawatan untuk menghilangkan jerawat, komedo hingga kulit kusam. Lalu, perawatan kulit seperti apa yang bisa dilakukan oleh pria?

    So, bagi kamu para wanita bisa memberikan informasi ini kepada pria yang kamu cintai untuk menggunakan beberapa jenis perawatan mudah untuk di rumah berikut ini.




    (Baca Juga: Waspada! Inilah Penyebab Kulit Kering di Sekitar Hidung)


    Pembersih Wajah

    Pria perlu membersihkan wajah untuk menyeimbangkan kadar minyak di wajah  sehingga hal ini patut dicoba (Dok.unsplash)

    Pria memiliki kadar minyak lebih banyak daripada wanita yang berasal dari pori-pori yang besar. Kamu bisa memilih pembersih wajah yang sesuai dengan semua tipe kulit dan juga dilengkapi dengan pelembab. Asam salisilat pada pembersih wajah juga dapat membuat minyak pada wajahmu tetap seimbang sehingga kelembapan di wajah juga ikut terjaga.


    (Baca Juga: Inilah 4 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Di Rumah Saja)


    Pelembab

    Penting bagi pria untuk menjaga kelembapan agar kulit wajahmu terlihat cerah. Kamu bisa menggunakan pelembap yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit yang berbentuk lotion atau gel. Kamu juga bisa mengaplikasikannya di pagi dan malam hari.


    Sunscreen

    Tentunya kamu selalu melakukan kegiatan di luar seperti berolahraga, bertemu klien dan lain sebagainya. Maka, untuk menjaga kulitmu dari paparan sinar ultraviolet kamu bisa menggunakan sunscreen. Sinar ultraviolet juga dapat menimbulkan tanda-tanda penuaan hingga kanker.


    Serum

    Kamu bisa menggunakan serum sebagai tambahan pelembap pada wajahmu. Kamu juga bisa memilih serum yang mengandung pelembap. Untuk menggunakannya, kamu dapat mengaplikasikannya dua kali sehari setelah mencuci wajah dan juga sebelum memakai pelembap.


    Masker

    Cukup banyak jenis masker yang dapat menyehatkan kulit seperti clay mask (Dok.unsplash)

    Perawatan wajah untuk pria yang tidak boleh terlupakan yaitu menggunakan masker wajah. Cukup banyak jenis masker yang dapat menyehatkan kulit seperti clay mask. Jenis masker ini terbuat dari tanah liat dan lumpur sehingga mampu untuk membersihkan pori-pori wajah hingga bersih seperti penumpukkan kotoran hingga minyak.


    Oleh karena itu, pria juga perlu membutuhkan perawatan kulit wajah untuk penampilan yang lebih menawan.


    (Penulis: Sania Zelikha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below