Perbedaan Cinta Dengan Kagum yang Patut Diketahui


  • Perbedaan Cinta Dengan Kagum yang Patut Diketahui
    Walau mendefinisikan perasaan sangat susah, tapi setidaknya perbedaan ini bisa membantumu untuk tahu isi hatimu. (Foto:Dok.Ba Tik/Pexels)

    Cinta bisa tumbuh di hati seseorang tanpa dugaan, tanpa rencana dan tanpa tahu alasan apa yang membuat cinta itu tumbuh. Tapi apakah itu benar cinta atau hanya kagum?.

    Meski sempat terlintas, pasti kamu pernah bertanya-tanya apa perbedaan yang signifikan antara cinta dan kagum. Untuk mengetahuinya, berikut diantaranya. 


    (Baca Juga: 7 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Cinta)


    Cinta akan membuat terobsesi memiliki, kagum ingin mencari tahu lebih dalam

    Kalau kamu tidak tertarik dengan seseorang, kamu nggak mungkin mendekati atau mencari tahu hingga bisa kagum, bahkan hingga suka, sayang dan cinta sama seseorang. Waktu kamu tertarik, ada satu hal kecil dari diri seseorang yang membuatmu ingin mengenal dia lebih jauh lagi.

    Perasaan tertarik biasanya terjadi pada siapa saja, termasuk orang yang belum kita kenal dengan baik. Kita bisa merasa sangat suka dengan seseorang yang bisa jadi belum kita kenal atau ketahui sebelumnya.


    Cinta mudah pudar, rasa kagum buat penasaran

    Rasa tertarik ini mudah sekali untuk pudar, apalagi bila tidak dibarengi dengan kemauan untuk mengenal orang itu lebih dalam lagi. Dengan frekuensi pertemuan dan interaksi yang minim, rasa tertarik itu mungkin akan mengapung di sana. Menjadi sekadar rasa tertarik, tanpa bisa bertumbuh menjadi rasa kagum. Sehingga bisa disimpiulkan bahwa rasa kagum biasanya muncul setelah kamu tertarik dengan seseorang.


    Antara rasa kagum, tertarik dan cinta masih sulit dibedakan. (Foto:Dok.Katerina Holmes/Pexels)

    Perasaan cinta bisa membuatmu memberi segalanya, kagum tidak selalu begitu

    Sedangkan untuk perasaan cinta yang sungguhan, kita akan menyukai seseorang dengan apa adanya dia. Kita juga telah mengenal orang tersebut dengan baik. Kita akan jatuh cinta pada seseorang meski kita tahu betul bagaimana kebaikan dan keburukan orang tersebut. Ketika kamu merasakan cinta, kamu akan memberikan 100 persen dari yang kamu miliki. Ketika kamu tahu apa yang namanya cinta, kamu tidak akan menuntut dia memberikan balasan. Mengapa?

    Alasannya ada dua. Pertama, karena kamu cinta pada orang itu dan cinta tidak menuntut. Kedua, karena cinta tidak menuntut, cinta hanya mengharapkan. Kamu akan menunggu, walau kadang kamu tahu penantianmu bakal sia-sia. Kamu tetap memandangnya, walau kamu tahu di bola matanya ada sosok lain yang ia dambakan. Karena cinta berada di kasta paling tinggi, tidak heran tantangannya juga sangat besar. Kamu yang mengerti cinta, berarti kamu juga mengerti ketika seseorang menjadi duniamu.


    (Baca Juga: Lakukan Cara Ini Agar Pria Terus Mengejarmu!)


    Itulah perbedaan antara sekedar kagum atau memang itulah cinta. Mulai sekarang, jangan sampai kamu salah arti ya!


    (Penulis : Kandela Cikal)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles