Hair & beauty

Inilah 4 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Di Rumah Saja

By : Her World Indonesia - 2021-03-30 18:00:01 Inilah 4 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Di Rumah Saja

Pada umumnya, alis dapat mempengaruhi penampilan khususnya pada wanita. Kamu bisa menebalkannya dengan berbagai bahan alami yang bisa kamu pakai di rumah saja sehingga kamu tidak perlu pergi ke tempat perawatan kecantikan. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui berbagai macam cara untuk menebalkan alismu secara alami. Yuk, simak ulasannya.


(Baca Juga: Inilah Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah)


Castor Oil

Castor oil merupakan cara yang paling efektif untuk menebalkan alis. Minyak tersebut diperkaya dengan protein, asam lemak, antioksidan dan vitamin sehingga dapat membantu menutrisi folikel rambutmu. Namun, kamu perlu memastikan dengan mengoleskannya di setiap hari pada akar alismu. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan memijat alismu dengan ujung hari. Lalu, diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air hangat.


(Baca Juga: Cara Mengatasi Jerawat Meradang Dan Gatal)


Coconut Oil

Berbagai protein hingga nutrisi seperti vitamin E dan zat besi yang terkandung dalam minyak kelapa, dapat membuat alis yang sehat dan tebal. Kamu juga dapat mengaplikasikannya dengan mengoleskan minyak kelapa pada alismu setiap hari untuk hasil yang maksimal.


Olive Oil

Olive oil dapat membantu menumbuhkan rambut karena minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang dapat menutrisi setiap helai rambut. Tak hanya vitamin E saja, vitamin A juga merangsang produksi sebum dan minyak alami tubuh untuk membantu pertumbuhan pada rambut. Kamu bisa menggunakannya setidaknya sekali sehari selama seminggu.


Kuning Telur

Kuning telur dapat membantu alismu tumbuh dengan sempurna karena kuning pada telur juga kaya akan biotin. Kamu bisa melakukan perawatan ini selama dua kali seminggu agar pertumbuhan pada rambut menjadi lebih cepat.


Itulah deretan cara menebalkan alis secara alami yang bisa kamu coba di rumah saja. Selamat mencoba!


(Penulis: Sania Zelikha)

Hair & beauty