Revolusi Makanan Di Alto Restaurant, Four Seasons Hotel


  • Revolusi Makanan Di Alto Restaurant, Four Seasons Hotel
    Sajian 'farm to table' dari Four Seasons Hotel. (Foto: Dok. Asteria Elanda)

    Dunia bisnis kuliner mulai bergerak kembali. Dengan tujuan mendukung petani lokal dan juga kelestarian lingkungan, Chef Eksekutif Marco Violano bekerja sama dengan Chef Mili Hendratno dari Mil’s Kitchen Yogyakarta, menyajikan konsep “FARM TO TABLE”, mengadopsi revolusi makanan di Alto Restaurant and Bar, restoran berkonsep Italia di Four Seasons Hotel Jakarta.


    Alto Restaurant & Bar selalu menyimpan denyut energik kota Jakarta, tempat favorit di lantai 20, untuk menikmati panorama kota dengan gedung yang menjulang tinggi dan lanskap yang menakjubkan.




    (Revolusi menu Alto Restaurant. Foto: Dok. Asteria Elanda)


    Chef Mili Hendrarto adalah pemilik dapur Mil di Yogyakarta, kota kelahiran almarhum ayahnya yang memberikan hubungan yang kuat dengan hatinya. Semangat Chef Mil adalah menciptakan kombinasi rasa yang memberikan kualitas asli dan unik pada hidangan yang menggunakan bahan-bahan lokal Indonesia.


    (Baca Juga: Sisterfields Bakery Dari Bali Kini Hadir Di Ibu Kota)



    (Revolusi menu Alto Restaurant. Foto: Dok. Asteria Elanda)

    Bakat dan kreativitas Chef Mil dikembangkan melalui pengalaman kerjanya yang luas dari Eropa hingga Indonesia termasuk Jakarta, Semarang, dan Solo. Semua keahlian Chef Mil dipadukan dengan kehebatan dan pengalaman kaya dari Executive Chef Italia, Marco Violano. Duo Chef ini memanfaatkan bahan-bahan lokal dan lingkungan yang berkelanjutan, kolaborasi revolusioner ini menghadirkan menu-menu istimewa.


    (Revolusi menu Alto Restaurant. Foto: Dok. Asteria Elanda)


    Bahan-bahan unggulan berasal dari peternakan lokal seperti Kepiting dan Bebek dari Surabaya, Daging Sapi dari Sukabumi, Gurita dari Lautan Gunung Kidul Yogyakarta dan rempah-rempah lokal seperti: Jeruk Nipis Kefir, Jahe Emprit dari Jawa, Lada Hitam Organik dari Jawa Timur dan masih banyak lagi.


    (Baca Juga: 5 Kafe Bernuansa Taman Di Jakarta)



    (Revolusi menu Alto Restaurant. Foto: Dok. Asteria Elanda)


    Semua menu layak untuk diberi pujian. Duck Lollipop, Smoked Octopus Salad, Jahe Emprit Consomme (dengan Ravioli berbentuk donat mini berisi kepiting terbaik dari Surabaya), Rissoto Ossobuco Rendang (dengan Saffron), Hydro Aged Veal Striploin Parmesan Butter Cheese, dan dessert Modern Pisang Ijo.


    Selama dua hari, 26 - 27 Maret menu 3-course degustation dimulai dengan Rp 588.000 ++ per orang (tambahan Rp 240.000 ++ untuk hidangan utama) dan menu makan malam 6-course degustation seharga Rp 1.588.000 ++ per orang.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below