Inilah Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah


  • Inilah Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah
    JBerbagai bahan dengan kandungan yang bisa menghilangkan bekas jerawat dengan ampuh sehingga kamu bisa menikmati hari dengan percaya diri. (Foto: Dok. /Freepik)

    Kurang percaya diri akibat bekas jerawat pada wajah? Bekas jerawat pastinya dapat membuat penampilanmu semakin terganggu. Namun, perlu kamu ketahui bahwa bekas jerawat bisa diobati. Dilansir dari Healthline, terdapat berbagai jenis bekas luka akibat jerawat di antaranya yakni atrophic scars, boxcar, ice pick dan lain sebagainya.




    Salah satu jenis bekas jerawat yang paling umum terjadi yaitu dark spots dan bisa hilang beberapa bulan kemudian. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat? Kamu bisa melakukannya dengan treatment di rumah. Oleh karena itu, yuk, simak ulasannya agar kamu dapat melakukan perawatan dengan benar.


    (Baca Juga: 5 Produk Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat)


    Alpha Hydroxy Acids (AHA)

    Kamu bisa menemukan kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) di berbagai produk penghilang jerawat. Kandungan ini bisa membantumu mengangkat kulit mati, mencegah pori-pori agar tidak tersumbat dan pastinya menghilangkan bekas jerawat pada wajahmu karena asam ringan membantu untuk mengelupas lapisan luar kulit agar dapat menghilangkan perubahan warna dan kulit yang kasar.


    Asam Laktat

    Asam laktat bisa kamu temukan dalam serum dan salep. Namun, kamu juga bisa mendapatkannya dari cuka apel yang diencerkan dengan cara mengaplikasikannya sebagai toner untuk menghilangkan bekas jerawat. Sebuah studi kecil tahun 2010 menemukan bahwa pengelupasan asam laktat yang dilakukan oleh dokter kulit yang dilakukan setiap dua minggu sekali selama tiga bulan, dapat memperbaiki tekstur, penampilan dan pigmentasi pada kulit hingga meringankan bekas jerawat.


    (Baca Juga: Apakah Pimple Patch Bisa Bekerja Efektif Untuk Jerawat?)


    Retinoid

    Retinoid topikal merupakan pengobatan jerawat yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain mempercepat regenerasi sel kamu dan memperbaiki tektur pada kulitmu, kandungan ini juga bisa membantumu untuk mengurangi perubahan warna sehingga bekas jerawat pada wajahmu akan semakin kurang terlihat. Perlu kamu ketahui bahwa bahan ini sangat sensitif terhadap paparan sinar matahari. Maka dari itu, gunakanlah tabir surya. Kamu bisa menemukannya pada produk krim dan serum wajah.


    Salicylic Acid

    Kandungan ini sering ditemukan di berbagai produk perawatan wajah. Kegunaan salicylic acid atau asam salisilat adalah untuk membersihkan pori-pori, mengurangi pembengkakan dan kemerahan. Perlu kamu ketahui bahwa bahan ini merupakan salah satu perawatan terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun, jika kamu memiliki kulit yang sensitif, disarankan untuk tidak menggunakan produk ini secara berlebih karena akan menyebabkan kulit kering dan iritasi. Berhati-hatilah!


    Tabir Surya

    (Tabir surya juga penting kamu gunakan untuk setiap hari agar bekas jerawat kamu semakin tersamarkan. Foto: Dok. /Freepik)

    Bekas jerawat juga akan menggelap jika kamu sering terpapar sinar matahari. Maka dari itu, tabir surya juga penting kamu gunakan untuk setiap hari agar bekas jerawat kamu semakin tersamarkan.


    Nah, dengan kamu menggunakan produk dengan berbagai bahan di atas, bekas jerawat pada wajahmu akan mudah menghilang dan wajahmu juga semakin terlihat merona. Selamat mencoba!


    (Penulis: Sania Zelikha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below