Kenapa Pria Berbohong? Ini Jawabannya!


  • Kenapa Pria Berbohong? Ini Jawabannya!
    Ini jawaban kenapa pria berbohong (Foto:Dok.Moose/Pexels)


    Salah satu kunci keberhasilan dalam hubungan adalah kejujuran. Tanpanya, kamu dan pasangan akan sulit mempertahankan ikatan bahkan merasa sedih saat menjalaninya.

    Namun sayangnya, tak jarang pria justru melakukan kebohongan-kebohongan di dalam hubungannya. Sehingga tak jarang juga buat hubungan menjadi retak dan tak lagi harmonis.

    Tapi, kenapa pria berbohong? berikut jawabannya yang patut diketahui.


    (Baca Juga: Alasan Pria Berbohong Paling Umum yang Patut Diketahui)


    1. Takut akan penilaian

    Apakah kamu pernah melihat pasanganmu berbohong hanya karena hal-hal kecil seperti telat masuk kantor dan lainnya? meskipun ini sepele namun ada alasan kenapa pria melakukannya.

    Sebagian pria ingin terlihat sebagai pekerja keras dan disiplin akan waktu. Hal ini pula yang ingin dia tunjukkan di depan wanita yang dicintainya. Sebabnya ia tidak ingin dinilai sebaliknya olehmu.


    2. Tak ingin kehilangan

    Selain itu, pria juga biasanya akan berbohong jika dia melakukan kesalahan besar yang bisa memicu kehilanganmu. Seperti berselingkuh dan lainnya. Untuk mengetahuinya, kamu perlu mengetahui tanda-tandanya dari kebiasaan yang dia lakukan. 


    (Baca Juga: Tanda Pria Berbohong Dari Bahasa Tubuhnya)


    3. Mencegah kecemburuan

    Bagaimanapun, pria tidak akan pernah terlepas dari teman-teman wanita di lingkaran hidupnya. Bahkan beberapanya juga bisa jadi menyimpan rasa karena kebaikan yang ia lakukan.

    Maka untuk mencegah pasangannya khawatir, pria sering kali berbohong bahwa wanita di dekatnya hanyalah teman dekat. Bahkan tak jarang ia juga menenangkanmu dengan mengatakan bahwa wanita itu telah memiliki kekasih. 


    4. Tidak bisa menolak

    Alasan lain yang bisa membuat pria berbohong adalah dia sulit menolak akan sesuatu yang ditawarkan padanya. Seperti bepergian, menghadiri acara teman, mengantar teman dan lainnya.


    Sebagai cara lain, pria lebih memilih untuk berbohong dibandingkan berkata jujur bahwa dirinya sedang tidak mood atau ada masalah personal yang ia simpan. Meskipun bukan perkara yang besar, namun jika dibiarkan pria akan merasa stres dan hilang secara tiba-tiba karena melakukan suatu yang terpaksa.


    Itulah sejumlah jawaban kenapa pria berbohong yang patut kamu ketahui.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles