Alasan Pria Berbohong Paling Umum yang Patut Diketahui


  • Alasan Pria Berbohong Paling Umum yang Patut Diketahui
    Pria berpikir bahwa berbohong adalah hal yang biasa dan tidak ada salahnya untuk berbohong. Apa alasannya? (Foto:Dok.Pixabay)

    Tak jarang beberapa Pria mempunyai kecenderungan untuk berbicara agak melebih-lebihkan dari fakta aslinya, terutama jika sedang berhadapan dengan lawan jenis. Tujuannya adalah untuk membuat lawan jenis atau pasangan menjadi kagum dan tertarik dengan dirinya. "Bisa karena terbiasa," adalah kalimat yang tepat dalam mendefinisikan kebohongan seorang Pria. Her World Indonesia telah merangkum beberapa alasan Pria sering berbohong. Berikut alasannya.

    1. Menghindari situasi tak menyenangkan

    Pria lebih memilih berkata bohong untuk menghindari situasi yang dianggap tak menyenangkan, seperti drama atau pertikaian lainnya. Mereka berpikiran jika ia mengatakan hal yang sebenarnya justru malah memperumit masalah. Maka hanya itu, inti Pria sering berbohong adalah ingin cari aman.

    (baca juga : Ciri-Ciri Pria Yang Menutupi Perasaan Cinta)

    2. Menutupi masa lalu

    Seorang Pria selalu memiliki sosok yang misterius, tak jarang Pria juga memiliki ruang privasinya. Seolah ia tak ingin masa lalunya diusik dan diungkit kembali. Dengan berbohong, Pria merasa bahwa ini adalah hal yang tepat untuk menutupi masa lalunya yang mungkin kelam. 


    3. Tidak ketahuan

    (Foto:Dok.Pexels)

    Alih-alih mengelabuhi kamu dengan kata manis, Pria juga sering menyembunyikan sesuatu supaya tidak ketahuan. Oleh karena itu, mereka memilih untuk berbohong supaya hal yang sebenarnya terjadi tidak ketahuan. Karena bila kebenaran itu diketahui atau terungkap, Pria akan merasa terpojokkan dan hal itu sangatlah tidak nyaman bagi mereka.


    4. Gengsi

    Tidak jarang, seorang Pria selalu ingin terlihat "wah" didepan teman-temannya, khususnya kepada lawan jenis atau pasangan. Mereka ingin menunjukkan sesuatu yang lebih, sehingga secara tidak langsung mereka juga melontarkan hal yang terlihat berlebihan atau bahkan berbohong demi gengsi.

    (baca juga : Alasan Pria Mencintai Selingkuhannya)

    5. Hal yang wajar

    Pria berpikir bahwa berbohong adalah hal yang biasa dan tidak ada salahnya untuk berbohong, alias "sah-sah" saja. Namun bagi beberapa pria lainnya beranggapan dengan berbohong bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan. Karena mereka bisa melihat ekspresi yang berbeda dan lucu dari orang lain.


    Itu dia beberapa 5 alasan Pria sering berbohong kepadamu. Namun, jangan buru-buru langsung menjauhinya, tapi selidiki dulu penyebab pria sering bohong.


    (Penulis : Kandela Cikal)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles