Wajib Tonton 4 Film Anime bertema Keluarga


  • Wajib Tonton 4 Film Anime bertema Keluarga
    Wajib tonton 4 film anime bertema keluarga versi Her World Indonesia. (Foto:Dok.Instagram)

    Anime adalah merupakan istilah untuk menyebut film animasi khas Jepang. Anime merupakan singkatan dari animetion yang memiliki arti gambar bergerak yang terbentuk dari sekumpulan objek. Biasanya, anime merupakan perwujudan animasi dari cerita manga. Tidak melulu soal percintaan atau fantasi, anime dengan tema kehidupan keluarga ternyata juga mampu mencuri perhatian para pecinta anime. Berikut 5 anime bertema keluarga yang wajib tonton. Apa saja?


    (Baca Juga: 6 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Kobe, Jepang)




    1. My Neighbor Totoro


    Kehangatan keluarga dengan cara sederhana cukup menonjol dalam film ini. Ditulis oleh Hayao Miyazaki, My Neighbor Totoro memiliki alur yang sederhana dan ringan. Dengan berlatar belakang pedesaan yang asri dan hijau, mampu memanjakan mata penonton. Film ini mengangkat kenangan akan masa anak-anak dengan karakter yang dimiliki tokoh-tokoh.

    Cerita ini bermula ketika Mei dan Satsuki pindah ke rumah baru di pedesaan Jepang, agar lebih dekat dengan ibu mereka yang tengah dirawat di rumah sakit. Di sana, mereka berteman dengan Totoro, makhluk raksasa seperti kelinci. Seperti biasanya, anime hasil produksi Studio Ghibli satu ini juga akan membuat penonton mengambil sebuah pesan sederhana yang bermakna dalam berkehidupan.


    (Baca Juga: 10 Lagu Ghibli Pilihan Untuk Membuatmu Betah Kerja di Rumah)


    2. Chibi Maruko-chan


    Adalah serial anime yang diangkat dari manga populer yang dikarang Momoko Sakura, dan juga nama panggilan untuk tokoh utama berupa anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 sekolah dasar. Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya.

    Sempat ditayangkan di televisi, rupanya anime satu ini juga menjadi tontonan favorit keluarga. Bagaimana tidak, cerita yang ringan tiap episodenya dengan durasi singkat dan lelucon yang bisa ditangkap oleh semua usia menjadikan Chibi Maruko-chan menjadi anime bertema keluarga yang wajib ditonton. Apalagi, karakter seorang Chibi Maruko-chan yang bisa dijadikan teladan karena sifatnya yang selalu optimis, mandiri dan jujur terhadap teman dan keluarganya.


    3. Kobo Chan


    Mungkin yang mengetahui sepak terjang Kobo dan keluarganya tidak terlalu banyak dibanding Doraemon atau Shinchan, tapi Kobo-chan tetaplah merupakan sebuah karya menarik yang mengupas kehidupan kocak seorang anak kecil beserta keluarganya di Jepang yang sempat tayang di layar kaca televisi Indonesia.

    Menceritakan seorang anak berusia 5 tahun bernama Kobo Tabara yang tinggal dalam rumah sederhana di Tokyo, Jepang bersama kedua orangtua, kakek, nenek, dan pamanya, serta seekor anjing bernama Pochi dan kucing bernama Si Manis. Sama seperti cerita keluarga lainnya, Kobo tidak pernah menua, begitu pula dengan candaannya yang tetap segar meskipun sudah melewati beberapa satu dekade lebih.


    (Baca Juga: Film Wajib Tonton: A Tale of Samurai Cooking)


    4. Grave of the Fireflies


    Kisah film akan berawal dari sang tokoh utama, Seita yang terbaring di stasiun kereta api dengan keadaan yang menyedihkan. Berlatar belakang pada tahun 1945 yang mengisahkan dua bocah, Seita dan adiknya Setsuko terperangkap dalam pertarungan pertahanan diri selama bulan-bulan terakhir Perang Dunia II. Alur cerita juga maju-mundur. 


    Kamu akan disajikan kilas balik kehidupan Seita. Sepanjang film anda akan disajikan dengan adegan-adegan yang menyentuh bahkan bisa menguras air mata. Kakak dan adik yang bertaruh hidup juga bisa jadi gambaran tentang kekompakan anggota keluarga.


    (Penulis: Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below