Life & health

Film Wajib Tonton: A Tale of Samurai Cooking

By : Andhini Puteri Lestari - 2014-12-12 09:36:00 Film Wajib Tonton: A Tale of Samurai Cooking

Film yang dirilis tahun 2013 ini adalah kisah nyata dari keluarga Funaki; keluarga samurai chefs yang sangat terkenal di zaman Edo. Awalnya, Oharu (Aya Ueto) adalah seorang asisten rumah tangga yang bekerja di rumah keluarga kaya, namun karena ia sangat, sangat mahir memasak sejak kecil, maka suatu ketika ia diminta untuk menikahi  Yasunobu (Kengo Kora),  penerus keluarga koki samurai terpandang (keluarga Funaki).

Jalan cerita yang terkesan bagai kisah Cinderella ini sungguh tak akan membuat Anda meninggalkan layar TV saat menontonnya karena bagi Anda yang suka memasak dan penggemar masakan Jepang tradisional, Anda dapat melihat secara detail proses memasak tradisional dengan pengambilan gambar sederhana namun membuat Anda lapar seketika.

Apalagi, jalan ceritanya sangat menarik, karena selain berbicara soal masakan, justru porsi terbesar dalam kisah ini adalah kisah cinta antara Haru dan Yasunobu, itu sebabnya film ini berjudul A Tale of Samurai Cooking: A True Love Story. Film garapan sutradara Yuzo Asahara ini adalah salah satu film Asia yang ditonton secara global, di Australia bahkan film ini sangat terkenal. Yasunobu yang awalnya tidak bisa memasak karena lebih ingin menjadi samurai dan berperang daripada berkutik di dapur perlahan-lahan luluh karena kesabaran dan keteguhan Haru yang kerap mengajarinya memasak. Rasa tak acuhnya terhadap kehadiran Haru di sisinya pun perlahan berubah menjadi rasa cinta. Film berdurasi dua jam ini dijamin akan membuat Anda langsung menuju dapur segera setelah credit title di akhir film berakhir!

(TEKS: ANDHINI PUTERI LESTARI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Life & health