Nespresso Luncurkan Varian Kopi Terbaru 'World Explorations'


  • Nespresso Luncurkan Varian Kopi Terbaru 'World Explorations'
    Nespresso meluncurkan varian kopi terbaru yaitu World Explorations untuk mengajak para penikmat kopi keliling dunia. (Foto: Dok. /Nespresso)

    Nespresso mengajak penikmat kopi untuk keliling dunia melalui varian kopi terbaru dari rangkaian World Explorations untuk melepaskan rindu dengan liburan. Melengkapi koleksi varian kopi Lungo, koleksi kali ini menghadirkan enam varian kopi terbaru yang terinspirasi dengan keindahan dari berbagai kota seperti Cape Town, Tokyo, Stockholm, Vienna, Shanghai dan Buenos Aires.




    Selain untuk berkeliling dunia, Nespresso juga mengajak mengeksplor rasa dan pengetahuan mereka soal kopi dan budaya meminum kopi dari kota masing-masing.


    (Nespresso World Explorations. Foto: Dok. Nespresso)


    Koleksi World Explorations menghadirkan rasa kopi yang intens di varian Cape Town Envivo Lungo dan Stockholm Fortissio Lungo, rasa kopi yang balanced di varian Vienna Linizio Lungo dan Tokyo Vivalto Lungo, rasa kopi yang ringan dan lembut dari Shanghai Lungo dan Buenos Aires Lungo, yang terinspirasi dari profil kopi khas dari kota-kota di Asia dan Amerika Selatan.


    (Baca Juga: Mengenal 10 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan)


    Cape Town Envivo Lungo mencerminkan kecintaan Afrika Selatan terhadap rasa kopi di Asia yang juga telah memengaruhi rasa kopi lokal di sana. Cape Town Envivo Lungo menyajikan kopi dengan mencampur biji kopi robusta dan arabika dari India untuk menciptakan rasa kopi lungo yang intens dengan notes yang agak pahit dan aroma woodsy. Rasakan kelembutan varian kopi ini dengan campuran susu untuk mendapatkan sensasi rasa meminum kopi seperti masyarakat lokal.


    Stockholm Fortissio Lungo membawa penikmat kopi untuk berjalan-jalan di indahnya kota Stockholm dengan sajian kopi yang membentuk profil aromatik khas kopi Swedia dengan menggabungkan Monsooned Malabar dengan biji kopi arabika dari Kolombia untuk membentuk rasa kopi yang intens dan manis, dengan sedikit hint rasa pahit. Untuk merasakan sensasi minum kopi seperti masyarakat lokal Swedia, sajikan kopi penuh rasa ini bersama teman-teman dan keluarga sambil menyantap cinnamon rolls.


    (Baca Juga: Mengenal Manfaat Masker Kopi Sesuai Kebutuhan Kulit)


    Menjaga cita rasa khas kopi dari budaya minum kopi di kota Vienna, Vienna Linizio Lungo memiliki rasa kopi yang manis dan lembut dengan memadukan biji kopi manis asal Brazil dan Kolombia yang dipanggang dengan teknik light roast untuk menonjolkan rasa malty dan aromatik di setiap cangkirnya. Untuk pengalaman kopi yang otentik, penyajian kopi jenis Lungo ini dapat ditambah dengan air panas dan disajikan di dalam cangkir besar. Akan lebih baik lagi jika ditemani oleh sepotong kue.



    (Tokyo Vivalto Lungo. Foto: Dok. Nespresso)

    Tokyo Vivalto Lungo terinspirasi dari masyarakat Jepang yang menyukai kopi dengan memiliki cita rasa yang rich, balanced hingga memiliki aroma yang elegan. Kopi ini menghadirkan preferensi ini dengan biji kopi arabika dari Ethiopia dan Meksiko yang memberikan rasa kopi yang kompleks, dengan notesfloral dan sedikit rasa asam. Untuk menyantap kopi seperti layaknya masyarakat lokal, nikmati kopi sambil menghirup aroma khasnya.


    Budaya kopi yang modern di kota Shanghai, menginspirasikan Nespresso untuk mengeluarkan Shanghai Lungo dengan membawa sensasi budaya minum kopi dari Asia dengan blend biji kopi yang ringan, perpaduan dari biji kopi arabika asal Kenya, Cina, dan Indonesia. Notes berry dan rasa asam dari kopi ini paling cocok disajikan dalam cangkir tinggi, sekaligus untuk merasakan pengalaman minum kopi layaknya masyarakat lokal.


    Argentina membawa sajian kuliner yang terkenal dengan hidangan manisnya. Buenos Aires Lungo mencampur biji kopi arabika dari Kolombia dan biji kopi robusta dari Uganda yang lembut, untuk memberikan notes rasa sereal dan popcorn manis. Sesuai dengan sajian kopi di Argentina yang identik dengan rasa manis dan milky dan disajikan di dalam cangkir tinggi, varian ini paling cocok disajikan dengan susu dan gula dengan jumlah banyak.


    Rangkaian kopi dari koleksi Nespresso World Explorations telah tersedia secara online dan di butik Nespresso. Untuk informasi lebih lanjut mengenai koleksi Nespresso World Explorations, termasuk resep kopi dan aksesoris, silakan kunjungi www.nespresso.co.id.


    (Penulis: Sania Zelikha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below