Alasan Pria Menyukai Wanita Lebih Muda


  • Alasan Pria Menyukai Wanita Lebih Muda
    Jadi ini alasan pria suka wanita lebih muda. (Foto: Dok. William Fortunato/Pexels)

    Jatuh cinta memang tak memandang usia. Namun, sebagian besar orang tetap memasukkan batasan usia sebagai salah satu kriterianya dalam mencari pasangan. Ada yang ingin pasangan yang lebih tua, ada yang ingin seumuran, tapi ada juga yang lebih memilih menjalin cinta dengan yang lebih muda.


    Sebagian besar pria cenderung memilih wanita yang lebih muda. Sebenarnya, apa sih alasan di balik sikap ini? Apakah dari penampilan atau sebatas sikap? Daripada penasaran, inilah alasan pria menyukai wanita lebih muda.


    Tidak banyak tuntutan

    Banyak pria yang menganggap bahwa wanita yang seumuran dengannya atau justru lebih tua punya tuntutan hidup yang cukup banyak. Sehingga, mereka pun cenderung memilih untuk berpacaran dengan wanita yang lebih muda. Mereka merasa lebih "aman" dalam menjalankan hubungan karena belum terlalu banyak hal yang harus diurus berdua. Hmm... tapi apakah hal ini benar adanya, bagaimana menurut kamu?


    (Baca Juga: Wanita Tidak Bisa Menahan Cemburu, Ini Alasannya)


    Ingin mendominasi

    Umumnya, pria ingin terlihat dewasa dan hebat di depan pasangannya. Mereka merasa tidak bisa mendapatkan hal ini kalau menjalin cinta dengan wanita seumuran atau justru lebih tua. Inilah kenapa mereka memilih wanita yang lebih muda, karena mereka bisa menunjukkan kehebatannya dan merasa lebih dihormati karena usianya lebih tua. Dengan begitu, mereka pun jadi lebih percaya diri. Padahal sebenarnya pria yang bisa menunjukkan kelemahannya berarti ia juga punya rasa percaya diri yang tinggi.


    Punya trauma masa lalu

    Bisa jadi, ia memang memiliki trauma masa lalu saat menjalani hubungan dengan wanita seumuran atau lebih tua. Sayang, percintaannya kala itu mungkin tak membuahkan hasil manis, bahkan menorehkan luka yang cukup dalam di hatinya. Inilah kenapa ia trauma untuk menjalin cinta dengan tipe wanita yang sama. Jika ini yang terjadi, sebaiknya hindari untuk membuka lukanya lebih jauh. Biarkan ia menyelesaikan traumanya dengan bantuan profesional.


    Ingin segera berumah tangga

    Ada beberapa pria yang beranggapan bahwa wanita lebih tua yang lajang terlalu fokus dengan karier sehingga belum terpikir untuk membina rumah tangga, apalagi untuk langsung memiliki anak. Ini juga bisa jadi salah satu alasan pria menyukai wanita yang lebih muda. Well, kalau kamu sedang dekat dengan pria tipe ini, sebaiknya pikir ulang, karena keinginan untuk menikah dan memiliki anak tidak dilihat dari umur, melainkan kesiapan seseorang secara mental, fisik, dan finansial.


    (Baca Juga: Zodiak Yang Susah Ditebak)


    Persiapan hadapi "mid-life crisis"

    Mid-life crisis adalah kondisi di mana pria menyadari hidupnya sudah setengah jalan. Biasanya, pria yang tengah mengalami krisis ini akan mencemaskan banyak hal, seperti hubungannya, keluarganya, karier, hingga kesehatan. Mereka merasa perlu mendapat support dari pasangan. Namun, jika sang istri seumuran dengannya, tandanya ia juga akan mengalami krisis yang sama sehingga belum tentu bisa memberikan support yang sepadan.

    Meski alasan ini terdengar cukup masuk akal, pada akhirnya pernikahan dilandasi oleh kerja keras antara 2 pihak dan komunikasi yang baik. Terlepas dari jangka umur yang berbeda atau pun sama, komunikasi yang baik antar kedua pasangan akan membantu kalian melewati berbagai tantangan dalam hidup, termasuk mid-life crisis. 


    Nah, setelah melihat alasan pria menyukai wanita lebih muda di atas. Manakah yang paling mengagetkanmu?

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!