Masalah Kulit Yang Sering Dialami Semua Jenis Kulit


  • Masalah Kulit Yang Sering Dialami Semua Jenis Kulit
    Berbagai permasalahan kulit yang perlu kamu ketahui agar terhindar dari masalah kulit yang merugikan kamu. (Foto: Dok. /freepik)

    Masalah kulit sering dialami oleh beberapa orang khususnya wanita. Gejala yang dialami cukup bervariasi sehingga memiliki tingkat permasalahan mulai dari biasa hingga parah. Oleh karena itu, kamu perlu menangani permasalahan kulit secara rutin dan benar. Lalu, permasalahan kulit apa saja yang sering muncul pada wanita?




    Dilansir dari berbagai sumber, beberapa permasalahan kulit disebabkan oleh perubahan hormon hingga keturunan. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kamu perlu mengenal lebih dalam tentang masalah kulit yang sering dialami semua jenis kulit. Yuk, simak ulasannya agar kamu lebih memahami lebih dalam.


    (Baca Juga: Alasan Jerawat Muncul Saat Menstruasi)


    Jerawat

     (Jerawat menjadi permasalahan kulit paling umum di kalangan wanita. Foto: Dok. freepik)

    Tentunya, jerawat menjadi permasalahan kulit paling umum di kalangan wanita. Biasanya, jerawat timbul di bagian wajah, leher, bahu, dada hingga punggung atas. Maka dari itu, kamu perlu merawat kulitmu dengan baik agar tidak meninggalkan bekas luka.


    Kulit Kusam

    Tak heran jika kulitmu terlihat lebih kusam setelah terpapar sinar matahari, debu dan polusi. Oleh karena itu, kamu perlu menjalankan rutinitas membersihkan wajah di pagi hari dan malam hari. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mencuci muka setelah terpapar debu dan polusi di siang hari. Namun, kamu juga jangan terlalu sering karena kulitmu bisa menjadi kering dan tidak sehat.


    (Baca Juga: Tips Tidur Nyenyak Berkualitas Di Malam Hari)


    Flek Hitam

    Timbulnya bercak hitam atau bintik-bintik hitam disebabkan oleh penumpukan zat melanin. Selain itu, flek hitam juga terjadi karena sering terpapar sinar matahari, menggunakan pil KB, kehamilan dan gangguan endokrin. Kamu bisa mengurangi bercak hitam ini dengan rutin melakukan eksfoliasi. Jangan lupa untuk sering menggunakan tabir surya agar terhindar dari flek hitam.


    Stretch Marks

    Salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh para wanita yaitu stretch marks. Masalah kulit ini berbentuk seperti guratan putih, kemerahan, merah muda yang sering muncul di area pinggul, punggung dan payudara. Untuk perawatan yang lebih baik, kamu bisa menggunakan pelembap.


    Hives

    (Jenis bintik-bintik ini dapat berukuran besar hingga berbentuk secara acak. Foto: Dok. freepik)

    Kulit kamu akan terasa panas akibat dari bintik-bintik gatal berwarna merah. Jenis bintik-bintik ini dapat berukuran besar hingga berbentuk secara acak. Jika permasalahan kulit ini menjadi serius. Maka, kamu diperlukan untuk hubungi dokter agar mendapatkan perawatan yang lebih baik.


    Maka dari itu, kamu perlu mengenal masalah kulit yang sering dialami semua jenis kulit agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit di atas.


    (Penulis: Sania Zelikha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below