Food & travel

5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Thailand

By : Kiki Riama Priskila - 2021-03-22 14:00:02 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Thailand

Dikenal dengan ragam tempat wisata yang menarik dan jadi surga belanja serta jamuan kuliner menggoda, Thailand nyatanya juga jadi salah satu destinasi kesehatan terbaik di dunia, lho. Thailand punya banyak program kesehatan dan berbagai wellness resort yang bisa kamu kunjungi. Nah, berikut ini adalah ide wisata kebugaran yang bisa kamu coba selama liburan di Thailand.


Meditasi

Bicara soal kesehatan jiwa dan raga, Thailang punya semua program menarik. Salah satunya adalah program meditasi di Chiang Mai, Thailand Utara. Ada berbagai program retreat meditasi yang ditawarkan di kuil atau pegunungan yang tenang. Di area Selatan, tepatnya di Koh Samui, kamu juga bisa mencoba pengalaman meditasi di wellness resort mewah yang berada dekat dengan laut. Menarik sekali bukan?


(Baca Juga: Ide Dinner Romantis Bersama Pasangan)


Spa

Padu-padan antara kebudayaan dan keaneka-ragaman wisata membuat Thailand jadi salah satu destinasi spa kelas dunia. Kamu bisa menemukan banyak tempat spa unik dan mewah yang tersebar di sini untuk relaksasi. Beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi antara lain Rarinjinda, Oasis dan Dii by Divana di Bangkok, Kamalaya Koh Samui, Devarana Spa Chiang Mai dan masih banyak lagi.


Pijat khas Thailand

Tentu belum puas rasanya kalau kunjunganmu ke Thailand tidak dilengkapi dengan pijatan khas Thailand yang terkenal. Menggunakan teknik tradisional, pijatan ini ditujukan untuk menyelaraskan energi dalam tubuh lewat titik-titik tekanan dan posisi yoga. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai lokasi pijat yang menarik mulai dari sepanjang jalan hingga di fasilitas penginapan bintang lima. Nah, kamu tinggal sesuaikan dengan budget-mu.


Yoga

Selain program yoga indoor dan outdoor yang sudah dikenal oleh banyak penikmat olahraga, kini Stand Up Paddleboard (SUP) Yoga tengah jadi tren yang sangat berkembang di Thailand. Saat mencoba olahraga ini, kamu harus bisa menjaga keseimbangan dan fokus melakukan gerakan yoga selama berada di atas papan air yang tenang. Pasti jadi tantangan sendiri yang seru.


(Baca Juga: Rekomendasi Kafe Outdoor Di Tengah Kota)

Kuliner khas Thailand



Saat berlibur, wajib rasanya untuk menikmati jamuan makan khas dari negara tersebut. Di Thailand, hampir semua makanannya menggunakan bahan dan rempah-rempah yang berkhasiat bagi kesehatan. Banyak restoran yang menawarkan hidangan rendah kolesterol dan rendah garam atau gula bagi kamu yang ingin menjaga pola makan sehat. Bahkan di bulan tertentu, Thailand punya festival Vegetarian, di mana banyak jajanan pasar yang menjual makanan vegetarian. Wah, menarik sekali, bukan?


Itulah 5 ide wisata kebugaran yang bisa kamu lakukan selama liburan di Thailand. Kegiatan mana yang paling ingin kamu coba lebih dulu?

Food & travel