DIOR Luncurkan Koleksi Musim Gugur Dan Musim Dingin 2021


  • DIOR Luncurkan Koleksi Musim Gugur Dan Musim Dingin 2021
    Maria Grazia Chiuri melalui koleksi Dior Haute Couture SS21, ingin menjelajahi keindahan misterius dan pluralistik tarot. (Foto:Dok.Dior Haute Couture)

    Christian Dior sangat menyukai seni divinatory dan juga tanda-tanda takdir. Autobiografinya diselingi dengan pertemuan yang seringkali menentukan kepribadian visioner. Kartu tarot adalah salah satu kunci untuk mengakses dunia magis, untuk menjelajahi yang tidak diketahui tanpa rasa takut melihat jauh ke dalam diri sendiri.


    (Baca Juga: Spotted : Anya Taylor-Joy mengenakan Dior di Golden Globe'21)




    Maria Grazia Chiuri merasakan hubungan dengan dunia imajiner dan bahasa visual yang leksikon kaya akan karakter yang kompleks dan mempesona. Maria Grazia Chiuri melalui koleksi haute couture musim semi-musim panas 2021, ingin menjelajahi keindahan misterius dan pluralistik tarot dalam serangkaian gaun yang menampilkan konstruksi virtuoso; bukti nyata bahwa couture tetap menjadi wilayah terakhir eksperimen dan kemungkinan.



    Koleksi Dior Haute Couture yang selalu menawan, salah satunya balutan dress yang dikenakan model. (Foto:Dok.Dior Haute Couture)


    Serangkaian gaun malam yang luar biasa menampilkan konstruksi abstrak, beberapa dengan bodi kerawang relief yang benar-benar diselingi dengan ilustrasi oleh Pietro Ruffo. Dalam semangat ini, seniman Romawi menciptakan setumpuk kartu tunggal di mana karakter mengungkapkan energi grafis dari simbol-simbol tersebut.


    Dior grey muncul dalam tweed, cashmere dan organza pada kemeja, rok, celana dan jubah. Sementara itu, jaket Bar ditampilkan dalam balutan beludru hitam, lekuknya ditafsirkan ulang untuk mengekspresikan sikap baru.


    (Baca Juga: Koleksi Terbaru Dari Dior Untuk Rayakan Imlek 2021)


    Dalam pementasan kreasi haute couture ini, Matteo Garrone, salah satu sutradara paling terkenal di Italia, membangun ikonografi naratif dengan memanfaatkan kekuatan visual tarot Visconti-Sforza. Didekorasi oleh iluminator Bonifacio Bembo untuk Adipati Milan pada abad ke-15, dek tarot ini menggambarkan kisah luar biasa dari koleksi ini.


    Kartu indah yang dihiasi dengan emas, enamel, dan jalinan vegetal dan geometris memiliki kehadiran yang khusyuk dan penuh teka-teki, mengungkapkan perjalanan batin, seperti petualangan jati diri.


    Bertemakan magis, Dior memilih dimensi tarot dalam menggambarkan koleksinya. (Foto:Dok.Dior Haute Couture)


    Sebuah perjalanan ke jantung kastil yang dihuni oleh karakter yang mewujudkan arcana utama yang mempertanyakan dan disorientasi, mengundang penonton untuk melihat dunia dari perspektif baru. Dalam interpretasi sutradara, misi ini melampaui batasan gender, menghadirkan sintesis maskulin dan feminin dalam mitologi heraldik baru yang membangkitkan dunia terpesona yang dicintai Matteo Garrone.


    Seorang waskita meminta untuk menggambar kartu di setumpuk yang dirancang sebagai katalog kemungkinan, kamus samar dunia. Imam Besar, Permaisuri, Keadilan, Orang yang Digantung, Orang Bodoh, dan Iblis disublimasikan melalui kesempurnaan savoir-faire yang merayakan seni menenun: renda dihiasi dengan hiasan yang dilukis dengan tangan, beludru emas dimeriahkan dengan tanda-tanda zodiak dan jacquard berharga bertabur bintang, sementara jubah bulu warna-warni menampilkan volume 3D.


    (Baca Juga: Dior Akan Gelar Koleksi Cruise 2021 Bulan Juli Di Lecce)


    Dalam cerita tanpa kata ini, orang dalam selalu membutuhkan pelengkap feminin dan sebaliknya, karena hanya perpaduan seperti itu yang memungkinkan untuk mendekati jalur formatif menuju kesadaran diri. Seperti yang ditunjukkan oleh Italo Calvino dalam The Castle of Crossed Destinies: “Dunia harus dibaca terbalik”.


    Koleksi ini dihadiri beberapa selebriti terkenal seperti Phoebe Dynevor, Ora Yang, Carina Lau, Rose Williams dan selebritas lainnya, hingga aktris papan atas Indonesia, Velove Vexia, juga turut meramaikan di event ini. 


    Velove Vexia mengenakan kemeja sutra Dior Cruise 2021 dengan rok sutra putih dan ikat pinggang kulit unta. Ia juga mengenakan tas mini Lady Dior dan pompa selempang J'Adior. (Foto:Dok.Dior Haute Couture)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below