Dior Akan Gelar Koleksi Cruise 2021 Bulan Juli Di Lecce


  • Dior Akan Gelar Koleksi Cruise 2021 Bulan Juli Di Lecce
    Dior Akan Gelar Koleksi Cruise 2021 Bulan Juli di Lecce (Foto:Dok/Dior)


    Direktur Kreatif untuk Women’s Wear, Maria Grazia Chiuri dan sang CEO, Pietro Beccari telah mengumumkan Dior dipastikan akan menggelar koleksi Cruise 2021 di kota Lecce, Italia Selatan pada 22 Juli mendatang. Show yang semula dijadwalkan berlangsung pada awal Mei ini akan digelar secara tertutup.




    Hal ini pun disampaikan pada konferensi pers virtual yang dihelat dari Paris. Kabarnya, acara ini akan hanya dihadiri oleh kerabat dekat dan keluarga, sementara para pecinta mode di seluruh dunia akan menerima undangan untuk menyaksikan salah satu show paling ditunggu ini melalui live streaming. Melalui gelaran ini, baik Maria maupun Pietro sepakat memberi harapan dan pesan optimisme bagi dunia yang tengah mengalami masa sulit. 


    (Baca Juga: London Fashion Week SS 21 Akan Diadakan Secara Virtual)



    (Piazza Del Duomo.Foto:Dok/Dior)


    “Luxury is emotions. When it comes to fashion, nothing carries the emotion of a real fashion show,” demikian sang CEO membuka pernyataan. 


    Berbeda dengan brand atau rumah mode lain yang kebanyakan menunda bahkan membatalkan keikutsertaannya dalam fashion week, Dior justru seolah tak gentar dan tetap menggelar live show untuk koleksi Cruise. Disebutkan dalam rilisnya bahwa pagelaran busana ini merupakan gerakan atau perilaku tak ternilai sebagai bentuk support bagi banyak pihak baik lokal maupun global.


    Support ini diberikan untuk para artisan, penenun, keramikus, pemusik, model, koreografer, penata cahaya serta penduduk Lecce, area Puglia serta seluruh bangsa Italia pada umumnya yang menjadi salah satu yang terkena dampak terparah pada masa pandemi ini. Maria sendiri memiliki ikatan batin yang kuat dengan Puglia, di mana ia dibesarkan bersama keluarganya di sana. 


    Dalam obrolannya saat konferensi pers, Maria juga menceritakan bagaimana ia ‘keluar zona nyaman’ selama lockdown dengan terus berinteraksi dan berkomunikasi jarak jauh lewat bantuan teknologi, dengan para pekerja seni yang ia ajak kolaborasi demi mewujudkan show ini. Seperti mendapatkan suntikan energi positif yang menambah semangat setiap harinya, tuturnya.


    (Baca Juga: Milan Dan Paris Fashion Week Akan Diadakan Secara Digital)


    Ia pun mengaku, interaksi yang menciptakan ikatan persaudaraan inilah yang menjadi momen favoritnya saat ini. “Mr. Christian Dior founded his house after the Second World War, illustrating the courage and optimism that has defined the essence of the brand. This is our DNA: to stand up and ring a bell for the fashion world in this moment. We rise by lifting others,” demikian Pietro Beccari menambahkan. 


    Saat ditanya mengenai tiga kata yang paling mencerminkan koleksi Dior Cruise yang akan berlangsung bulan depan, direktur kreatif perempuan pertama dalam rumah mode ini menjawab dengan tegas dan cepat: “Femininity, Inclusivity, and Craftsmanship.” Semakin tidak sabar menunggu siaran langsung dari show yang akan dilangsungkan tepat di Piazza Del Duomo 22 Juli 2020 pukul 8.30 malam waktu Italia. Bisa jadi ini adalah show akbar pertama yang digelar Dior pada saat Pandemi.