Kesalahan Pemakaian Serum Wajah yang Sering Dilakukan


  • Kesalahan Pemakaian Serum Wajah yang Sering Dilakukan
    Pemakaian serum wajah perlu kamu perhatikan. Berikut kesalahan yang sering terjadi. (Foto:Dok.cottonbro/Pexels)

    Serum wajah adalah salah satu skincare penting dalam perawatan wajah. Serum wajah biasanya digunakan untuk merawat, menutrisi, sekaligus memperbaiki kondisi kulit. Namun, pemakaian serum wajah perlu diperhatikan. Bila menggunakannya dengan tidak tepat, maka hasilnya pun akan kurang maksimal. Ada 5 kesalahan pemakaian serum wajah yang sering dilakukan. Apa saja?

    (baca juga : Baru: Serum Pencerah Yang Multifungsi Dari Ultima II)

    Salah urutan penggunaan

    Pastikan kamu mengerti urutan penggunaan skincare dengan tepat agar hasilnya maksimal, yaitu mulai dari yang paling encer hingga kental. Serum digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembab agar proses penyerapan dan kandungan aktif di dalamnya lebih efektif. Jika melewatkan pelembab dan hanya menggunakan serum, kulitmu tidak akan cukup terhidrasi. Buruknya dapat berujung dengan terjadinya penuaan dini.




    Jangan salah, serum bukanlah pengganti pelembab! (Foto:Dok.Mathilde Langevin/Unsplash)

    Serum yang tidak sesuai dengan masalah kulitmu

    Serum dibuat spesifik sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Jika kamu memilih serum yang sesuai dengan masalah kulitmu, akan melihat hasilnya pada kondisi kulit wajah seiring berjalannya waktu. Juga perlu dicatat, hindari mencampurkan serum saat pengaplikasian. Lebih baik gunakan secara bergantian di pagi dan malam hari.

    (baca juga : 7 Rekomendasi Serum Anti Aging Dari Brand Lokal)

    Takaran produk tidak sesuai

    Serum memiliki konsentrasi tinggi sehingga berisiko menyebabkan iritasi pada kulit jika digunakan secara berlebihan. Oleh karenanya, kamu harus menggunakan takaran yang tepat yaitu sebesar satu butir kacang polong atau jagung. Jika ingin menggunakan sampai leher, kamu butuh dua kali takaran tersebut.


    Meski sepeleh, nyatanya takaran dan pengaplikasian serum juga turut berpengaruh. (Foto:Dok.Mathilde Langevin/Unsplash)

    Pengaplikasiannya yang salah

    Masih banyak diantara kamu yang menggunakan serum dengan pengaplikasiannya yang salah. Yang benar yaitu dengan cara memijatnya pada kulit wajah. Oleskan serum dengan ujung jarimu, lalu tepuk-tepuk dan ratakan. Tahan diri untuk memijatnya dan biarkan formulanya meresap sendiri. Serum terbuat dari bahan aktif jadi kamu perlu mengaplikasikannya secara benar. Dan jangan sampai pipet serum menempel pada kulit wajah, supaya bakteri tidak akan tercampur dalam produk skincare.


    Itulah beberapa kesalahan pemakaian serum wajah yang sering dilakukan. Bukan hanya konsistensi, namun mengenal produk skincare mulai dari segi kebutuhan, kesesuaian, hingga cara pengaplikasiannya nyatanya juga penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


    (Penulis : Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below