Tips Mencari Pasangan Hidup


  • Tips Mencari Pasangan Hidup
    Inilah tips mencari pasangan hidup. (Foto: Dok. Josh/Pexels)

    Rasanya tak ada orang yang ingin salah memilih dalam urusan pasangan hidup. Walau pada dasarnya tak ada manusia yang sempurna, bukan berarti kamu tidak berhak menemukan pria baik yang bisa menjadi pasangan hidupmu. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Inilah tips mencari pasangan hidup.


    1. Cari pria yang ingin berkomitmen

    Pilah pria yang ingin menjalin hubungan serius dengan yang tidak. Ada beberapa tipe pria yang memang siap berkomitmen dan biasanya mereka menunjukkannya dengan sikap yang dewasa. Ada pula pria yang hanya ingin bersenang-senang dan go with the flow. Sebaiknya, ketahui dulu tipe pria seperti apa yang ingin kamu cari.


    (Baca Juga: Kenapa Pria Sering Ghosting, Ini Alasannya)


    2. Jangan terlalu mengejarnya

    Tak ada keberhasilan yang diraih jika kamu hanya berdiam diri. Namun, usahakan untuk tidak berusaha terlalu keras, hingga melakukan berbagai cara, untuk bisa mendapatkan pasangan idaman. Usaha inilah yang justru membuatmu terlihat putus asa. Bila belum waktunya untuk bertemu si dia, kamu bisa meningkatkan kualitas diri lebih dulu.


    3. Tentukan kriteria yang realistis

    Setiap orang punya kriteria khusus dalam urusan pasangan hidup dan hal itu sah-sah saja. Namun, pastikan kriteria tersebut masuk akal dan realistis. Hindari hanya mencari pria tampan dan kaya, karena hal itu tidak akan menjamin kehidupan rumah tanggamu yang pasti harmonis.


    4. Jadi pribadi yang lebih baik

    Ada ungkapan bahwa menjadi pribadi yang baik akan menemukan pribadi yang baik pula. Ingatlah, pada waktu yang tepat, sosok yang terbaik yang sudah disiapkan untukmu pasti akan muncul.


    (Baca Juga: Inilah Penyebab Gagal Move On Paling Umum)


    5. Dalami hubungan yang serius

    Ketahuilah bahwa hubungan harmonis memerlukan kerja sama yang baik antar kedua pihak. Kamu tak bisa mengharapkan pasangan untuk selalu mengerti dirimu, sedangkan kamu masih bersikap egois dan kekanak-kanakkan. Belajarlah untuk mendewasakan diri dan pikiran sehingga kamu bisa mendapatkan gambaran luas akan sebuah hubungan harmonis.


    Begitulah tips mendapatkan pasangan hidup. Mungkin perjalananmu tak akan selamanya mudah, namun bukan berarti perjuanganmu akan sia-sia. Tetap pegang teguh nilai positif dalam dirimu dan kamu akan segera menemukan jodoh yang tepat.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!