Kenapa Pria Sering Ghosting? Berikut Jawabannya!


  • Kenapa Pria Sering Ghosting? Berikut Jawabannya!
    Inilah jawaban kenapa pria sering ghosting.(Foto:Dok.Ivan/Pexels)


    Istilah ghosting kembali ramai jadi perbincangan publik sejak Kaesang Pangarep dikabarkan telah melakukannya setelah bertahun-tahun menjalin hubungan dengan Felicia Tissue. 

    Mendengar hal ini, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu pun memberikan klarifikasi bahwa dirinya telah mengakhiri hubungan sejak pertengahan bulan Januari. Meskipun demikian, topik mengenai ghosting masih jadi topik hangat di media sosial.

    Salah satunya yang kerap jadi pertanyaan publik adalah kenapa seorang pria sering melakukan ghosting?






    Agar kamu tidak salah jawab, berikut Herworld Indonesia rangkum sejumlah jawabannya. 


    (Baca Juga: Lakukan Ini Jika Anda Menjadi Korban Ghosting Gebetan)


    1. Terlalu banyak aturan

    Banyaknya aturan dalam hubungan, kerap membuat pria merasa sulit bergerak. Hal inilah yang membuat mereka lebih memilih untuk pergi secara tiba-tiba dari hidup seseorang. Dan bahkan, sejumlah pria tidak akan merasa ada yang salah dari perlakukannya.

    "Mereka seperti mengenakan jubah kepura-puraan yang tidak terlihat, sehingga membuat orang berpikir bahwa mereka secara emosional tidak merasa bersalah setelah berpisah," kata Gordon Wax, seorang terapis dan Direktori Konseling kepada GQ Magazine. " Para ghoster memerankan keyakinan mereka bahwa hubungan itu tidak pernah terasa nyata sejak awal."


    2. Sulit mengakhiri hubungan

    Tak hanya itu, beberapa pria juga sulit untuk mengakhiri hubungan yang telah dia jalani bersama orang yang dia sukai. Hal ini juga berpengaruh pada sejumlah pertanyaan yang biasa diajukan seperti "Kenapa?", "apa yang harus saya lakukan?", bahkan hingga "apakah saya masih memiliki kesempatan untuk memperbaikinya?"

    Hal ini juga dijelaskan oleh seorang terapis dan anggota Direktori Konseling Beverley Hills bahwa, "Beberapa orang tidak bisa berdiri dan mengatakan bagaimana perasaan mereka yang sebenarnya, itu membutuhkan kepercayaan diri yang tinggi."

    Sehingga tanpa adanya komunikasi yang penuh, ghosting kerap jadi pilihan yang diambil oleh pria.


    (Baca Juga: 9 Kata Gaul Baru Yang Menggambarkan Kisah Cintamu)


    3. Kamu terlalu baik

    Meskipun terdengar klise, namun beberapa pria kerap merasa bahwa orang yang dia sukai jauh lebih baik dari dirinya. Sehingga rasa percaya dirinya menurun, cemas hingga tidak bisa menjadi diri yang sesungguhnya. 

    Hal inilah yang membuat mereka cenderung pergi tanpa kabar, karena tak ada alasan apapun yang bisa diajukan dari perasaannya itu.


    4. Masih mencari

    Meskipun tak semua, tapi bagi beberapa pria menganggap kencan adalah sebuah pertunjukan permainan. Dan menurut Hills pemikiran inilah yang buat mereka merasa tidak bersalah saat menghilang secara tiba-tiba.

    "Ini seperti toko permen raksasa. Jika kamu tidak suka rasanya? Coba yang lain, gratis, masih banyak lagi yang bisa dilakukan dan semua orang melakukannya, jadi apa salahnya? Ghosting adalah solusi yang tepat." jelasnya. 


    Jadi sudahkah kamu tahu kenapa seorang pria sering melakukan ghosting?

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles