Deretan Selebriti Korea Selatan yang terkena Kasus Bullying


  • Deretan Selebriti Korea Selatan yang terkena Kasus Bullying
    Hanya oleh karena skandal bullying, aktor Ji Soo dipecat dari drama on-goingnya, River Where the Moon Rises. (Foto:Dok.Instagram)

    Baru-baru ini, selebriti Korea Selatan marak dikabarkan kasus tuduhan bullying yang menghebohkan para penggemarnya. Beberapa di antara mereka adalah personel boy group hingga aktor muda berbakat. Ji Soo menjadi aktor yang baru-baru ini dilanda kasus bullying. Namun selain itu, inilah 6 selebriti asal Korea Selatan yang terkena kasus bullying.

    (baca juga : Saatnya Peduli dan 'Stop Beauty Bullying')

    1. Hyunjin, Stray Kids




    Seorang warganet mengaku pernah menjadi korban bullying dari Hyunjin saat masih SMA. Dia mengklaim bahwa member Stray Kids itu cemburu padanya ketika dia mendapat tawaran casting untuk sebuah proyek akting. Menanggapi isu tersebut, JYP Entertainment memastikan akan mengambil langkah hukum tegas. Langkah itu diambil, setelah agensi tersebut melakukan klarifikasi dan menemukan fakta Hyunjin hanya difitnah. Meskipun rumor bullying ini palsu, cerita dan postingan tambahan masih muncul secara online yang menyebabkan perusahaan penyiaran waspada.

    2. Mingyu, SEVENTEEN


    Nama Mingyu SEVENTEEN sempat viral di Twitter setelah seorang warganet mengaku menjadi korban bullying sang idol. Korban bercerita bahwa seorang idol yang diduga Mingyu ini meminta sejumlah uang untuk membeli bekal untuk latihan. Postingan asli telah dihapus dari komunitas online. Namun agensi Mingyu, Pledis Entertainment, membantah klaim tersebut. Pihak agensi juga mengutarakan bahwa butuh waktu bagi mereka untuk mengecek fakta kebenaran atas tuduhan bullying yang dialamatkan pada Mingyu. Setelah diperiksa, ternyata hal tersebut tidaklah benar.

    3. Soojin (G) I-DLE


    Seo Soo Jin juga dituduh melakukan kekerasan di sekolah. Pengakuan itu diungkap kakak seorang korban di salah satu forum online. Warganet itu mengklaim, personel (G) I-DLE itu melakukan kekerasan kepada adiknya dengan melempar, memalak, hingga mengeluarkan pernyataan merendahkan. CUBE Entertainment selalu agensi sang idol membantah tudingan tersebut. Secara pribadi, Soojin pun angkat suara terkait isu tersebut lewat media sosial (G)-IDLE bahwa ia mengaku pernah merokok saat sekolah namun membantah melakukan bullying.

    (baca juga : 4 Rekomendasi Skincare Korea Yang Wajib Dicoba)

    4. HyunA


    HyunA disebut-sebut oleh seorang warganet pernah menampar wajah mereka, bersama dengan dua korban lainnya. Korban juga menyertakan foto-foto lama HyunA sebagai bukti. Namun pada hari yang sama, HyunA memposting pernyataan pribadi di Instagram yang menyangkal tuduhan tersebut. Dia menjelaskan bahwa karena dia menjadi trainee di usia yang begitu muda, sebagian besar waktunya di luar sekolah akan dihabiskan untuk berlatih. Label HyunA, P Nation, juga turut merilis pernyataan resmi yang menyangkal klaim tersebut.

    5. Aktor Kim Dong Hee


    Pemeran drama korea Extracurricular ini dituding melakukan kekerasan oleh warganet yang mengaku teman sekolah sang aktor. Dia mengungkapkan bahwa Kim Dong Hee merokok hingga menampar siswa difabel di sekolahnya. NPIO Entertainment menegaskan tuduhan warganet itu serupa dengan isu pernah dilayangkan pada sang aktor pada 2018 silam. Agensi itu mengatakan bahwa mereka sudah mengonfirmasi isu tersebut kepada pihak sekolah dan hasilnya nihil.

    6. Aktor Ji Soo


    Pada 2 Maret 2021 kemarin, beredar beberapa postingan dari anonim yang mengaku sebagai korban bullying Ji Soo saat SMP. Ji Soo dan teman-temannya disebut bertindak kasar pada orang lain dan juga disebut sering merokok dan memalak siswa lain. Namun selisih beberapa jam setelah klaim ini beredar, ia mengunggah foto tulisan permintaan maaf yang ditulisnya sendiri melalui akun instagram resminya. Pria yang dinobatkan sebagai pria sad boy dalam berbagai perannya di drama ini mengaku merasa bersalah. Dia juga mengaku bahwa tindakannya yang salah itu selalu menghantuinya.



    Itulah deretan selebriti Korea Selatan yang terkena kasus bullying. Jangan takut untuk melaporkan tindakan bullying pada pihak yang memiliki wewenang. Jika kamu berani, tandanya kamu menyelamatkan dirimu sendiri dan korban bullying lainnya.


    (Penulis : Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below