Nilai Kebaikan dalam setiap produk KIND Denim


  • Nilai Kebaikan dalam setiap produk KIND Denim
    Bukan hanya menjadikan denim sebagai fashion item, tetapi KIND Denim juga berkontribusi dalam gerakan mencintai lingkungan. (Foto:Dok.KIND Denim)

    Sustainable fashion merupakan sebuah perkembangan dalam industri fashion yang mendukung eksistensi green lifestyle dalam upaya berkontribusi pada penyelamatan bumi, dengan mengutamakan materi dan proses produksi yang ramah lingkungan. Meningkatkan kesadaran terhadap produk-produk ramah lingkungan dan membangun ekosistem fesyen yang hijau dengan tujuan menjadikan bumi menjadi lebih baik merupakan hal yang mendasari lahirnya Brand KIND Denim.

    (baca juga : Hal yang Patut Diketahui Tentang Sustainable Fashion)




    Bersinergi dengan konseptor, desainer, produsen, pelanggan, dan seluruh value chain yang terlibat, KIND Denim adalah brand yang lahir dari sebuah konsep kebaikan untuk segala usia, gender dari berbagai kalangan sebagai tanda ikut serta dalam usaha penyelamatan bumi. Dengan slogan "Be Kind, Wear KIND", movement y lahir dalam keinginan untuk memberikan kontribusi kebaikan (kindness) di segala kesempatan. Tepatnya brand ini diluncurkan pada 5 Februari 2021 kemarin, berkomitmen penuh mengusung konsep sustainability dengan siklus produk yang ethical, sustainable, eco-friendly dan kind. “Saya berkomitmen untuk berkontribusi dalam green lifestyle melalui KIND Denim, dengan mengkreasikan setiap detailnya dengan rasa cinta, passion dan kebaikan untuk bumi tercinta. Material yang digunakan menggunakan bahan baku ramah lingkungan, dengan proses produksi yang hemat energi dan menggunakan packaging dari recycled material yang mendukung sustainable fashion.” Demikian disampaikan oleh Donna Priadi, Founder dari KIND Denim.Bukan hanya menggunakan 100% organic cotton dengan sertifikasi Cotton USA , KIND Denim juga mengedepankan sustainable dan eco friendly process.

    (baca juga : Memperkenalkan 'Sustainable Fashion' Ke Desainer Muda)

    KIND Denim juga menggunakan kapas daur ulang dari limbah sendiri seperti sisa benang , benang celup dan limbah kapas. KIND Denim berkomitmen untuk tidak akan berhenti meningkatkan usaha-usaha ramah lingkungan dalam proses produksinya. Hal ini terlihat pada logo KIND Denim yang merepresentasikan ramah lingkungan melalui air bersih mengalir dengan bentuk aliran yang semakin besar , menunjukkan usaha KIND Denim yang terus mengupayakan improvement dalam save the earth movement. “ Saya menggandeng TBF Consultant untuk membantu mewujudkan impian membuat brand fesyen yang sustainable karena saya mengetahui bahwa TBF Consultant merupakan sebuah platform sekaligus inkubator  fesyen yang membantu business development yang mendukung konsep sustainable fashion yang saya inginkan. "Saya juga didukung oleh Grandtex Denim dalam mendapatkan sustainable denim fabric dengan konsep eco green dan zero waste," ungkap Donna Priadi selanjutnya. Brand ini akan memberikan kontribusi dalam fesyen dengan Brand DNA yang solid dalam konsep sustainability bukan hanya menjadikan denim sebagai fashion item tetapi juga sarana untuk gerakan mencintai lingkungan.


    (Penulis : Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below