4 Tips Agar Hubunganmu Direstui Orang Tua


  • 4 Tips Agar Hubunganmu Direstui Orang Tua
    Lakukan cara ini agar hubunganmu direstui oleh orang tua (Foto:Dok.August/Pexels)


    Selain kedekatanmu dan pasangan, salah satu kunci agar hubungan bisa berjalan harmonis adalah mendapatkan restu dari orang tua. Bahkan, hal ini pula yang bisa membawa ikatan cintamu ke fase pernikahan.

    Oleh sebabnya, restu dari orang tua menjadi penting kamu dapatkan saat menjalin hubungan. Bagaimana caranya? dirangkum dari berbagai sumber, berikut tips agar hubungan direstui orang tua.


    (Baca Juga: 5 Alasan Pria Menyesal Setelah Memutuskan Hubungan)


    1. Berteman dengan orang tua

    Meskipun tinggal bersama, tidak berarti seorang anak telah memiliki hubungan yang dekat dengan orang tua. Hal ini juga yang jadi alasan keduanya tidak saling terbuka satu sama lain.

    Dan jika kamu ingin orang tuamu memahami apa yang kamu inginkan dari pasangan hidup, langkah pertama adalah berteman dengan mereka. Cara ini akan memudahkanmu berkomunikasi sekaligus menyampaikan apa yang membuatmu tertarik pada orang lain. 


    2. Berbagi cerita menyenangkan

    Setelah berteman dengan mereka, hal lain yang perlu kamu lakukan adalah berbagi cerita apa yang telah kamu alami. Cobalah membuka topik tentang percintaanmu dan pernikahan.

    Tahap ini akan membantu orang tuamu mengerti apa yang ingin kamu tuju dari suatu hubungan. Tak hanya itu, mereka pun akan langsung menyoroti segala hal penting untukmu.

    Sesekali cobalah membuka topik mengenai pasanganmu. Ceritakan kebaikannya dan hal yang menarikmu sehingga jatuh cinta dengannya.


    (Baca Juga: Inilah Alasan Wanita Mempertahankan Hubungan)


    3. Amati

    Saat orang tuamu tak memberi komentar tak setuju dan lainnya, bukan berarti mereka telah menyukai pasanganmu. Meskipun sulit, namun kamu harus mencoba untuk mengamati diri mereka setelah kamu menceritakan pujaan hatimu kepada mereka.

    Para orang tua akan menunjukkan bentuk dukungan jika mereka menanyakan pasanganmu, ke mana kamu pergi dengannya dan lainnya. Hal sebaliknya juga akan mereka lakukan seperti melarangmu untuk pergi bahkan tidak mengizinkanmu untuk mengenalinya kepada keluarga.


    4. Ajak bertemu

    Jika kamu melihat reaksi yang positif, kamu bisa langsung mengenalkan pasanganmu kepada mereka dan keluargamu. Kamu bisa menggelar acara makan siang atau malam bersama. Di fase inilah kamu dan pasangan harus memancarkan kedekatan yang semestinya.

    Biarkan pasanganmu berbincang dengan kedua orang tuamu. Cara ini juga bisa membuatmu mengerti bagaimana pasanganmu menghormati calon mertuanya.

    Namun, jika orang tuamu belum menunjukkan persetujuan akan hubunganmu, ada baiknya untuk menunda pertemuan ini. Kembalilah untuk menceritakan tentang pasanganmu.


    Itulah sejumlah tips agar hubungan direstui orang tua. Selamat mencoba!

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles