5 Alasan Pria Menyesal Setelah Memutuskan Hubungan


  • 5 Alasan Pria Menyesal Setelah Memutuskan Hubungan
    Pria sering menyesal telah memutuskan hubungan dengan sang mantan. (Foto: Dok. Pixabay)

    Putus hubungan memanglah menyakitkan bagi orang yang ditinggalkan. Jika kamu pernah ditinggalkan oleh seorang pria, kamu pasti pernah bertanya-tanya apa yang membuatnya meninggalkanmu. Berdasarkan survei yang di lakukan oleh Men's Health pada tahun 2019, kebanyakan pria meninggalkan wanita bukan karena dia tidak cinta.


    Hal ini kerap membuat mereka menyesali keputusan untuk meninggalkan wanita tersebut. Berikut adalah hal yang membuat pria menyesal setelah memutuskan hubungan.  


    (Baca Juga: Penyebab Pria Tidak Setia Pada Pasangan)


    1. Komunikasi yang kurang baik selama hubungan

    Banyak pria yang berkata bahwa setelah mereka berkencan dengan wanita lain dan memiliki komunikasi yang baik dengannya, ia baru sadar bahwa kegagalan hubungan dengan wanita sebelumnya hanyalah komunikasi yang kurang baik. Padahal, ia lebih mencintai wanita sebelumnya daripada yang sekarang.


    2. Sadar bahwa ia terlalu egois

    Setiap orang pasti memiliki kekurangannya masing-masing, dalam hubungan, seharusnya pasangan dapat menerima kekurangan satu sama lain. Namun, ada beberapa pria yang memutuskan hubungan hanya karena mereka tidak suka kekurangan-kekurangan kecil dari pasangannya. Setelah mereka berkencan dengan yang lain, mereka baru sadar bahwa pacarnya yang baru ternyata memiliki lebih banyak kekurangan yang mereka tidak suka.


    3. Kurang membuka diri selama hubungan

    Memiliki hobi dan kesukaan yang sama dengan pasangan memang hal yang menyenangkan. Banyak pria yang memutuskan hubungan karena mereka tidak menemukan kesamaan itu dengan pasangannya. Namun, survei mengatakan, kebanyakan pria sadar bahwa sebenarnya hal ini terjadi karena kesalahan mereka. Mereka tidak membuka diri selama hubungan dan tidak berusaha untuk mengikuti aktivitas wanita. Padahal, mereka sangat senang meluangkan waktu bersama sang mantan.


    4. Menyukai respon sang mantan saat ia memutuskan hubungan

    Ada beberapa pria yang memutuskan hubungan karena mereka ingin fokus terhadap karirnya. Biasanya, wanita tidak menerima hal ini sehingga membuat hubungannya berakhir dengan pertengkaran. Ketika pria mendapatkan wanita merespon keputusan ini secara dewasa, mereka sadar bahwa mereka telah melepaskan seseorang yang begitu baik.


    5. Merindukan kasih sayang mantan

    Pria sangat suka dengan sentuhan. Ia akan tergila-gila dengan wanita yang suka memeluknya, menyentuh rambutnya, dan sedikit bermanja dengannya. Hal ini kerap membuat mereka merindukan mantan yang dapat memberikan bentuk kasih sayang seperti ini.


    (Baca Juga: 4 Cara Membuat Pria Cemburu Yang Efektif)


    Itu dia 5 alasan pria menyesal setelah memutuskan hubungan. Apakah kamu setuju?


    (Penulis: Regina Yohana)