Mengulik Manfaat Jus Wortel Yang Patut Diketahui


  • Mengulik Manfaat Jus Wortel Yang Patut Diketahui
    Manfaat jus wortel perlu kamu ketahui untuk kesehatan. (Foto: Dok. /unsplash)

    Dilansir dari Healthline, untuk para pecinta aneka sayur, khasiat pada wortel tidak hanya menyediakan potasium dan vitamin C. Namun, wortel juga sangat kaya pro vitamin A. Oleh karena itu, kamu perlu minum jus wortel karena dianggap dapat meningkatkan kekebalan dan kesehatan mata dan kulit. Tak hanya itu, jus wortel juga memiliki manfaat lainnya untuk kamu ketahui. Berikut ulasannya.




    Bergizi Tinggi

    (Jus wortel memiliki kandungan yang bergizi tinggi. Foto: Dok. David Holifield/unsplash)

    Jika kamu minum satu cangkir jus wortel dengan ukuran 240mL, dapat mengemas banyak nutrisi seperti kalori, protein, lemak, karbohidrat, gula, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin K dan kalium. Tak hanya itu, jus wortel juga menyediakan pigmen karotenoid lutein dan zeaxanthin yang bertindak sebagai antioksidan pada tubuhmu.


    (Baca Juga: 5 Menu Makanan Untuk Sarapan Bagi Penderita Penyakit Maag)


    Meningkatkan Kesehatan Mata

    (Manfaat pada jus wortel dapat meningkatkan kesehatan matamu. Foto: Dok. Bacila Vlad/unsplash)

    Jus wortel sangat bermanfaat bagi mata kamu. Vitamin A yang terkandung pada jus wortel juga penting bagi kesehatan mata kamu dan juga dapat menurunkan risiko kebutaan hingga penyakit mata.


    (Baca Juga: Hari Kanker Sedunia 2021: 6 Jenis Kanker Terlangka di Dunia)


    Meningkatkan Kekebalan Tubuh

    (Sistem kekebalan pada tubuhmu akan meningkat jika mengonsumsi jus wortel. Foto: Dok. Valentin Salja/unsplash)

    Sistem kekebalan tubuh kamu akan meningkat. Kegunaan vitamin A dan C yang terkandung pada wortel dapat melindungi sel kekebalan dari kerusakan radikal. Selain itu, jus ini juga kaya akan vitamin B6 yang diperlukan untuk merespons kekebalan yang optimal. Maka, kamu tidak boleh kekurangan vitamin B6 karena dapat menyebabkan kekebalan tubuh yang melemah.


    Memberikan Efek Anti Kanker

    (Jus wortel sangat bermanfaat untuk terhindar dari kanker. Foto: Dok. Roman Kraft/unsplash)

    Manfaat jus wortel juga sangat berguna untuk melindungi kamu dari penyakit kanker. Satu studi tabung reaksi menemukan bahwa mengobati sel leukemia dengan ekstrak jus wortel selama 72 jam dan juga membuat sel kanker mati hingga menghentikan siklus pertumbuhan sel.


    Manfaat pada jus wortel memang belum cukup banyak diketahui oleh kalangan masyarakat. Oleh karena itu. Kamu perlu mengetahui kegunaan penting pada jus wortel.


    (Penulis: Sania Zelikha)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below